Loading...

7 Cara mudah menghilangkan bekas jerawat di wajah

Jerawat adalah gangguan pada wajah yang tidak hanya mengganggu saat jerawat masih bercokol di wajah, namun bahkan setelah sembuh, jerawat terkadang juga masih menimbulkan masalah, yaitu munculnya flek hitam atau bekas jerawat.

Munculnya flek hitam bekas jerawat ini biasanya karena kebiasaan seseorang yang sering memencet jerawat ketika masih meradang. Harapannya sebenarnya baik, yaitu biar jerawat cepat hilang. Namun sayang, memencet jerawat adalah suatu kesalahan yang justru bisa menyebabkan masalah baru dikemudian hari, yaitu menyebabkan munculnya flek hitam bekas jerawat.

Untuk menghilangkan bekas jerawat, ada beberapa metode yang bisa digunakan, yaitu menggunakan krim, laser, filler, atau dengan cara pengobatan sendiri di rumah. Bagi anda yang ingin mencoba menggunakan metode pengobatan jerawat di rumah, anda bisa mencoba beberapa cara berikut ini untuk memudarkan bekas jerawat.

1. Scrub wajah

Scrub wajah dilakukan bertujuan untuk mengelupas atau membersihkan sisa-sia kulit mati di wajah yang menyebabkan munculnya flek bekas jerawat. Untuk hasil terbaik, anda bisa menggunakan scrub microdermabrasion. Lakukan setiap 2-3 kali dalam seminggu.

Dengan melakukan scrub, ini akan mampu menyingkirkan sel kulit mati dan memberikan ruang untuk kulit baru yang lebih besar. Selain itu, scrub juga bermanfaat membuat kulit anda tetap muda.

Selain dengan scrub microdermabrasion, anda juga bisa membuat scrub sendiri dengan cara mencampurkan satu sendok teh baking soda dengan dua sendok teh air murni atau air suling. Setelah itu, pijat bekas jerawat selama sekitar 1 menit. Kemudian, bilas menggunakan air hangat.

2. Kentang untuk memudarkan bekas jerawat

Selain bisa digunakan sebagai pengganti nasi, kentang juga bisa digunakan untuk mengobati bekas jerawat. Caranya, ambil sepotong kentang dan gosok-gosokkan pada wajah anda untuk membantu memudarkan bekas luka atau jerawat.

3. Minyak campuran

Untuk mengurangi bekas jerawat, anda bisa coba menggunakan campuran witch hazel dan jus lemon. Bagi anda yang memiliki jenis kulit berminyak, ramuan witch hazel dan jus lemon adalah obat alami yang bisa membantu anda untuk menghilangkan kelebihan minyak di kulit wajah anda.

4. Minyak kelapa

Minyak bio seperti minyak kelapa juga bisa anda manfaatkan untuk mengatasi masalah bekas jerawat yang mengganggu. Cobalah gunakan minyak kelapa murni organik yang mempunyai banyak efek menguntungkan untuk kulit anda. Anda bisa menggunakannya sebelum tidur atau gunakan untuk memasak.

5. Jus tomat

Jus tomat merupakan salah satu jenis minuman kesehatan yang tidak hanya baik untuk menjaga kesehata tubuh, namun juga bisa bermanfaat untuk kecantikan anda. Dalam hal ini, jus tomat tidak untuk diminum, namun anda gunakan sebagai lotion. Caranya, ambil beberapa kapas bola, oleskan pada bekas luka atau jerawat. Biarkan selama 10 menit dan bilas. Lakukan cara ini untuk mengatasi masalah bekas jerawat.

6. Lidah buaya

Solusi lainnya untuk mengobati bekas jerawat adalah dengan menggunakan lidah buaya. Untuk membantu memudarkan dan menyingkirkan bekas jerawat, anda bisa menggunakan lidah buaya untuk kulit anda pada pagi dan malam hari, sebelum anda tidur.

7. Minum teh

Nikmatnya minum teh ternyata juga bermanfaat baik untuk wajah anda, yaitu bermanfaat untuk mengurangi bekas jerawat. Hal ini dikarenakan teh memiliki sifat efektif untuk memurnikan dan menyembuhkan kulit.

Jenis teh yang bisa anda konsumsi untuk menghentikan jerawat adalah teh merah dan chamomile. Minumlah 2-3 cangkir teh sehari dan anda segera melihat efek yang menguntungkan. Sebaiknya, tambahkan juga madu dan lemon dalam minuman anda tersebut, serta unsur penting dalam mengobati kulit berjerawat.

loading...
Loading...
manfaat brotowali untuk jerawat, khasiat brotowali untuk jerawat, manfaat minyak goreng untuk wajah, jamu brotowali untuk jerawat, cara menghilangkan jerawat dengan brotowali

7 Cara mudah menghilangkan bekas jerawat di wajah | akbar | 4.5