Loading...

7 Cara mencegah penyakit stroke

Stroke merupakan penyakit yang beresiko menyerang siapa saja yang pernah terkena penyakit jantung dan juga darah tinggi. Jika stroke yang menyerang seseorang masih pada level ringan itu masih bisa diatasi atau diobati walaupun sistem organ dan saraf sebagian sudah terserang. Namun jika stroke sudah parah, maka pada sistem organ dan saraf akan terkena kelumpuhan total.  Oleh karena itu stroke perlu dicegah sebelum anda terkena penyakit mengerikan ini. Berikut ini sedikit tips untuk mencegah stroke.

1. Tekanan darah

Periksalah tekanan darah anda secara rutin dan teratur. Telah dibuktikan pada seluruh orang di dunia dengan survey jika orang yang rutin melakukan kontrol darah resiko stroke berkurang hingga 40%. Karena jika tekanan darah anda tinggi itu beresiko stroke karena darah tinggi merupakan awal timbulnya stroke. Jika anda rutin kontrol maka anda tahu berapa tekanan darah anda bila mungkin tinggi anda harus segera menurunkan.

2. Berhenti merokok

Merokok merupakan penyebab banyak penyakit salah satunya yaitu penyakit stroke, maka anda harus berusaha menjauhi rokok

3. Olahraga teratur

Di usia 25-45 tahun merupakan saat saat yang harus di perbanyak olahraga rutin. Karena akan mengurangi resiko terkena serangan stroke.

4. Makan sayur dan buah

Sudah tidak diragukan lagi kalau pada sayuran dan buah buahan terdapat kandungan gizi dan vitamin yang sangat tinggi. salah satunya yaitu kandungan beta karoten yang merupakan pencegah stroke. memakan sayur dan buah buahan setiap hari itu sangat baik.

5. Mengurangi lemak

Menghilangkan lemak sama saja mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh yang berarti mencegah penyakit stroke. Anda boleh memakan makanan yang berlemak tetapi jagalah jangan terlalu banyak anda mengkonsumsinya.

6. Menghindari stres

Usahakan pada diri anda jangan sampai stres. Stres merupakan penyebab darah tinggi yang bisa memperparah kondisi stroke seseorang.

7. Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup membuat tubuh rileks dan santai yang telah kelelahan akibat aktivitas seharian. Jangan lah terlalu memaksakan jika anda merasa terlalu lelah.

Penyakit stroke tidak melihat siapapun yang diserang baik laki laki maupun perempuan.  Karena itu, mencegah sejak dini akan sangat bermanfaat untuk menjauhkan anda dari resiko terkena penyakit stroke.

loading...
Loading...
7 Cara mencegah penyakit stroke | akbar | 4.5