Loading...

6 Manfaat pepaya muda bagi kesehatan

Pepaya muda rasaya memang tidak senikmat buah pepaya yang sudah matang. Biasanya buah yang juga dikenal sebagai pepaya setengah matang ini digunakan sebagai pelengkap sayur atau dikonsumsi sebagai rujak. Namun, bukan berarti pepaya muda kurang bernutrisi. Pepaya muda memiliki banyak vitamin karena didalamnya terdapat vitamin A, B, C dan E, kalium dan magnesium dan beberapa gizi baik lainnya.

Dengan segudang nutrisi tersebut, pepaya mentah jelas memiliki beragam manfaat untuk kesehatan, seperti berikut ini.

1. Pencernaan
Pepaya muda mengandung enzim yang dapat membantu mengatasi masalah pencernaan. Selain itu, buah ini juga bermanfaat untuk mencegah timbulnya gas pada perut. Jadi, jika anda mengalami sakit perut, maag atau sulit untuk buang air, konsumsilah pepaya muda atau setengah matang ini.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh
Siapa sangka pepaya muda juga berkhasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Mengkonsumsinya secara teratur ternyata juga dapat mencegah infeksi serta sakit batuk.

3. Obat sembelit
Jika anda mengalami masalah sembelit, konsumsilah pepaya muda. Hal yang sama juga berlaku jika anda makan pepaya matang karena buah in mengandung zat papain yang dapat membantu masalah sembelit atau susah buang air.

4. Membersihkan usus besar
Pepaya muda juga dikenal dapat membersihkan kolon atau usus besar. Caranya adalah dengan mengolahnya menjadi jus dan diminum saat pagi atau menjelang tidur. Dengan begitu pencernaan anda tidak akan terganggu dan terasa lancar.

5. Meningkatkan produksi ASI
Bagi para ibu muda atau baru saja melahirkan yang ingin memberikan ASI eksklusif sebaiknya konsumsi pepaya muda secara rutin. Buah ini dipercaya dapat meningkatkan jumlah produksi ASI.

6. Obat Infeksi kemih
Jus pepaya muda juga memiliki khasiat untuk mengatasi infeksi saluran kemih. Hal ini dikarenakan zat yang terkandung pada pepaya muda dapat mematikan bakteri didalamnya.

loading...
Loading...
6 Manfaat pepaya muda bagi kesehatan | akbar | 4.5