Loading...

6 Manfaat kismis bagi kesehatan

Kismis yang bercitarasa manis memang kerap digunakan sebagai pelengkap kue. Namun, makanan yang terbuat dari fermentasi anggur ini ternyata memiliki manfaat lebih dari sekedar penghias kue. Kismis dapat memberi manfaat kesehatan yang cukup banyak bila dikonsumsi dalam porsi sewajarnya.

Berikut ini adalah manfaat lain dari kismis untuk kesehatan. Anda pun kini tak perlu ragu lagi bila ingin mengonsumsi penganan manis ini.

1. Menaikkan berat badan
Kandungan gula dalam kismis dapat membantu menambah kalori pada tubuh. Zat fruktosa dan glukosa di dalamnya bisa menaikkan berat badan dan juga menjadi cadangan energi. Namun jangan mengonsumsi kismis secara berlebihan agar tidak menjadi timbunan lemak dan meningkatkan gula darah.

2. Sembelit
Bila Anda mengalami sembelit atau susah buang besar, konsumsi saja kismis. Kandungan seratnya dapat membantu proses metabolisme dan membuat proses BAB jadi lebih lancar.

3. Mata
Kismis memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan juga mata. Jadi mengonsumsi kismis bisa membantu melindungi mata agar terhindar dari beberapa gangguan kesehatannya mulai dari yang ringan sampai yang berat.

4. Anemia
Pada kismis, terdapat kandungan zat besi tinggi yang membantu mengatasi anemia atau kurang darah. Anda pun tak perlu mengonsumsi obat kimiawi penambah gula darah karena bisa mendapatkannya dari makanan alami.

5. Tulang
Kismis dapat membantu pertumbuhan tulang yang lebih sehat. Di dalam penganan manis ini, terdapat zat bernama boron yang berfungsi untuk penyerapan kalsium. Penderita patah tulang atau fraktur sangat dianjurkan mengonsumsi kismis.

6. Libido
Jika Anda memiliki masalah dengan rendahnya libido, maka mengonsumsi kismis dapat membantu mengatasinya. Karena itu kismis juga dikenal sebagai makanan afrodisiak.

loading...
Loading...
6 Manfaat kismis bagi kesehatan | akbar | 4.5