Loading...

6 Manfaat Jeruk nipis

Jeruk nipis punya banyak sekali kandungan vitamin C di dalamnya. Di dalam ekstrak buah jeruk nipis juga mengandung minyak limonene dan linalool, flavonoid seperti poncirin, hesperidine, rhoifolin dan naringin. Sementara pada jeruk nipis yang sudah matang memiliki kandungan synephrine dan N-methyltyramine, kalsium, fosfor, besi dan vitamin A, B1, dan C.

Karena itulah, maka bukan hal yang mustahil bila jeruk nipis punya banyak sekali manfaat dan khasiat. Beberapa diantaranya adalah seperti berikut ini:

1. Meningkatkan daya tahan tubuh
Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis akan memberikan perlindungan terhadap penyakit akibat dingin dan beragam penyakit lainnya.

2. Menurunkan berat badan
Tidak hanya memberi rasa kenyang, namun minum air putih yang dicampur dengan jeruk nipis juga menyediakan serat dan vitamin C yang membantu menurunkan berat badan.

3. Melancarkan pencernaan
Serat yang terkandung dalam jeruk nipis juga bisa membantu meringankan sembelit yang sedang anda alami. Karena kadungan asam di dalam jeruk nipis cukup tinggi dengan ditambah sedikit garam maka akan mampu memperlancar pencernaan.

4. Mengobati batuk
Untuk cara mengobati batu, satu jeruk nipis dicuci, diperas, dicampur dengan 1 sendok makan madu dan sedikit garam, aduk hingga rata lalu disaring. Diminum 2-3 kali sehari. Atau perasan jeruk nipis ditambah sepotong gula batu lalu diaduk hingga rata, diminum 1 kali sehari sampai sembuh.

5. Mencegah rambut rontok
Air perasan jeruk nipis juga sangat bagus untuk memperbaiki tekstur rambut. Dengan pemakaian secara teratur, jeruk nipis bisa membantu menguatkan rambut sekaligus mencegah kerontokan rambut.

6. Mencerahkan Kulit
Minyak jeruk nipis juga dipercaya bisa membantu mencerahkan kulit dan banyak digunakan sebagai bahan penyegar. Produk kecantikan ini juga bisa mengencangkan pori-pori dan mengurangi kadar minyak pada kulit, serta menjadikan kulit tampak lebih cerah.

loading...
Loading...
6 Manfaat Jeruk nipis | lawas | 4.5