Loading...

6 Makanan pereda sakit kepala

Sakit kepala kronis maupun ringan seperti migrain tentu akan sangat mengganggu kegiatan dan aktivitas kita sehari-hari. Sakit ini bisa muncul secara tiba-tiba dan membuat bagian kepala terasa nyeri sampai berdenyut.

Banyak orang mencoba mengobatinya dengan cara meminum obat antinyeri. Padahal, sakit kepala bisa dicegah atau dikurangi dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan tertentu yang lebih alami dan sehat. Berikut adalah enam makanan yang diyakini dapat mengatasi sakit kepala.

1. Bayam
Sayuran hijau ini mengandung riboflavin dan vitamin B yang dipercaya dapat mencegah dan mengatasi sakit kelapa sebelah atau migrain. Konsumsi bayam secara teratur dapat mengurangi potensi sakit di kepala.

2. Ikan
Ikan yang mengandung asam lemak omega 3 seperti lele atau salmon dapat mengatasi peradangan yang menimbulkan sakit kepala kronis. Manfaat asam lemak omega 3 juga akan lebih maksimal jika dikombinasikan dengan makanan yang mengandung asam lemak omega 6 yang biasa terdapat pada minyak makanan.

3. Semangka
Sakit kepala bisa disebabkan karena dehidrasi dan kurangnya asupan cairan ke dalam otak. Makan 2-3 potong semangka dalam sehari dapat membantu meredakan sakit kepala. Buah yang identik dengan warna merah dan biji-bijiannya ini kaya akan air sehingga membantu suplai cairan bagi tubuh.

4. Kentang
Sayuran ini mengandung kalium yang dipercaya dapat mengobtasi sakit kepala. Agar lebih sehat, sebaiknya konsumsi kentang dengan cara dikukus atau direbus.

5. Kafein
Mengkonsumsi kafein dalam dosis kecil bermanfaat untuk mengurangi nyeri di kepala. Namun jika diminum dalam jumlah terlalu banyak justru bisa memicu sakit kepala. Paling tidak, secangkir teh atau kopi dapat membantu menredakan rasa nyeri.

6. Almond
Kacang ini mengandung magnesium yang dapat membantu meredakan migrain. Selain itu, almond juga mengandung serat yang dapat melancarkan pencernaan.

loading...
Loading...
6 Makanan pereda sakit kepala | akbar | 4.5