Loading...

6 Makanan pelancar pencernaan

Apakah anda sering mengalami kesulitan dalam BAB atau buang air besar di pagi hari? Pencernaan yang baik tentunya harus dikeluarkan setiap hari, karena tentu kita tidak ingin menyimpan kotoran di dalam tubuh. Namun sayangnya banyak orang yang masih sering mengalami masalah dalam pencernaanya. Susah buang air besar atau feses yang keras sehingga susah dikeluarkan biasanya menjadi satu dari sekian masalah pencernaan tersebut.

Agar pencernaan lancar, sebaiknya anda mencoba beberapa makanan yang bisa dikonsumsi untuk melancarkan pencernaan seperti berikut ini.

1. Air putih

Air putih adalah salah satu asupan nutrisi yang memperlancar asupan makanan yang diproses di usus agar bisa cepat diurai. Lebih tepatnya air putih berfungsi sebagai pelumas untuk membuang feses atau kotoran dalam perut sehingga anda tidak lagi mengalami kesulitan BAB.

2. Pepaya

Buah yang satu ini memang sudah dikenal oleh khalayak umum sebagai buah yang dapat memperlancar saluran pencernaan. Mengkonsumsi pepaya atau jus pepaya secara rutin juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh karena kandungan gizi didalamnya.

3. Sereal

Cobalah untuk mengganti menu sarapan anda dengan semangkuk sereal. Sereal dengan tambahan susu adalah makanan berserat yang mampu mengatasi masalah pencernaan anda. Rutinlah mengkonsumsi sereal agar sistem pencernaan tidak terganggu.

4. Sayuran

Sayuran yang berserat sangat baik untuk dikonsumsi karena mudah dicerna oleh usus. Cobalah untuk lebih banyak mengkonsumsi sayuran ketimbang daging yang sulit dicerna oleh tubuh sehingga memberatkan proses pencernaan anda.

5. Pisang

Konsumsi pisang juga dapat membantu sistem pencernaan. Manambahkan pisang ke dalam sereal atau dijus dengan susu akan menjadi pilihan yang pas. Selain memiliki kadar karbohidrat rendah pisang juga bermanfaat bagi diet.

6. Agar jelly

Agar-agar dan jelly dengan kandungan buah-buahan sangat baik untuk mengatasi BAB. Kandungan serat di dalam agar-agar tersebut akan mendorong asupan makanan agar lebih cepat keluar. Biasakan untuk mengkonsumsi agar-agar atau jelly sebagai cemilan sehat anda.

Saat anda mengalami susah BAB tentu tubuh akan terasa tidak nyaman karena menyimpan kotoran didalamnya. Kesulitan buang air besar biasanya disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur atau mengkonsumsi makanan yang sulit dicerna. Karena itu tentu anda membutuhkan beberapa makanan yang bisa membantu anda dalam melancarkan pencernaan.

loading...
Loading...
makanan pelancar bab, obat pelancar BAB, pelancar bab, buah pelancar bab, makanan pelancar buang air besar, makanan pelancar pencernaan, minuman pelancar BAB, pelancar buang air besar, obat pelancar pencernaan, obat pelancar buang air besar, obat herbal pelancar bab, pelancar pencernaan, obat lancar bab, buah pelancar pencernaan, buah pelancar buang air besar, minuman pelancar pencernaan, PELANCAR BAB ALAMI, sayuran pelancar bab, jus pelancar bab, makanan dan minuman pelancar bab, buah buahan pelancar bab, buah pelancar bab selain pepaya, obat perlancar BAB

6 Makanan pelancar pencernaan | akbar | 4.5