Loading...

6 Fakta Tentang Minum Susu

Susu merupakan jenis minuman yang banyak mengandung nutrisi sehat untuk tubuh. Tahukah Anda fakta seputar minum susu?

seperti yang dikutip dari laman republika, ternyata ada cara yang tepat untuk minum susu agar lebih bermanfaat untuk kesehatan. Berikut di antaranya:

1. Cukup Satu Gelas
Minumlah minimal segelas susu per hari bagi orang dewasa. Kecenderungan saat ini, orang hanya minum setengah gelas susu dalam satu minggu dan ini memprihatinkan.

2. Susu Sapi
Jika tidak ada masalah dengan kolesterol, sebaiknya mengkonsumsi susu sapi dibanding susu kedelai.

3. Kadar Gula Tinggi
Kalsium yang dimiliki susu tidak bisa diserap dengan baik apabila ada dibarengi asupan gula dalam kadar yang tinggi. Karena itu, kalau bisa minum susu tanpa gula, kenapa tidak memulainya? Orang tua juga sebaiknya membiasakan anak-anak untuk mengkonsumsi susu tanpa gula dari sejak dini.

4. Protein Tinggi
Asupan protein tinggi juga menghambat penyerapan kalsium. Pada masyarakat di negara maju misalnya, resiko osteoporosis tetap tinggi. Padahal konsumsi susu mereka tinggi. Tapi di sisi lain, masyarakat ini juga mengkonsumsi daging yang berprotein tinggi.

5. Susu Cair
Susu cair tidak perlu dimasak lagi karena sudah melalui proses pasteurisasi. Di mana kuman patogen penyebab penyakit sudah dibuang. Segera simpan susu cair yang sudah dibeli di dalam lemari es, bukan di freezer-nya. Susu adalah makanana yang mudah menyerap bau, karena itu usahakan tidak ada makanan dengan bau menyengat di dalam lemari es.

6. Susu Bubuk
Sebaiknya diseduh dengan air hangat agar tidak banyak zat gizi yang rusak. Penuangan air yang panas bisa merusak beberapa zat gizi yang dikandung susu. Untuk penyimpanan, tidak harus di dalam kulkas. Cukup menyimpan susu bubuk di tempat kering pada susu kamar. Karena prinsip pengolahan susu bubuk adalah mengurangi air untuk menghambat atau mengurangi proses pembusukan.

loading...
Loading...
susu beruang campur tolak angin, efek tolak angin campur susu, bolehkah susu campur tolak angin, susu beruang dan tolak angin, khasiat susu beruang dan tolak angin, manfaat susu beruang dan tolak angin, khasiat susu beruang campur tolak angin, susu beruang tolak angin, manfaat susu beruang di campur tolak angin, susu beruang dicampur tolak angin, manfaat susu beruang campur tolak angin, efek tolak angin campur susu beruang, susu beruang di campur tolak angin, merk susu untuk usia 40 tahun keatas, khasiat susu beruang sama tolak angin, minum jamu setelah minum susu, manfaat susu beruang dicampur tolak angin, khasiat susu beruang dicampur tolak angin, manfaat susu beruang tolak angin, setelah minum yakult boleh minum susu, bear brand campur tolak angin, apa khasiat susu beruang di campur tolak angin, minum tolak angin dan susu beruang, manffat terong susu bagi kesehatan, susu bear brand campur tolak angin, khasiat tolak angin campur susu beruang, susu beruang plus tolak angin, bear brand tolak angin, efek samping susu beruang dicampur tolak angin, minum susu setelah minum paracetamol

6 Fakta Tentang Minum Susu | lawas | 4.5