Loading...

6 Cara mudah merawat wajah

Perawatan pada wajah merupakan hal yang wajib bagi perempuan. Bahkan banyak wanita yang menghabiskan uangnya khusus untuk perawatan wajah. Padahal perawatan wajah dapat dilakukan di rumah. Untuk itu anda tidak perlu lagi ke salon kecantikan wajah untuk melakukan perawatan. Berikut ini tipsnya :

1. Ketahui Jenis kulit

Sebelum anda memulai merawat wajah sendiri, pertama anda harus mengetahui jenis kulit wajah anda. Misalnya apakah kulit anda kering, berminyak atau sensitif. Ini perlu dilakukan untuk menyesuaikan produk kecantikan wajah.

2. Membersihkan wajah

Gunakan air hangat untuk mencuci wajah anda dengan cara membasuhnya dengan air hangat. Digunakan air hangat karena untuk membuka pori-pori wajah anda yang menyebabkan kotoran akan keluar. Setelah itu basuh dengan air dingin.

Janganlah anda menggunakan sabun berformula keras untuk membersihkan wajah anda karena akan menghilangkan kealamian wajah anda yang akn menyebabkan kulit anda kering.

Sebaiknya gunakan sabun yang khusus untuk wajah atau sabun yang lembut untuk wajah anda. Bila kulit anda sensitif, jangan gunakan sabun yang mengandung pewangi atau parfum ataupun pemutih karena bisa menyebabkan iritasi.

3. Gunakan pelembab

Pelembab berfungsi untuk melembabkan kulit dari lingkungan. Namun jangan terlalu banyak memakai pelembab karena dapat merusak kulit. Sebaiknya gunakan pelembab seperlunya saja. Gunakan pada saat setelah mandi sehingga pelembab akan tahan lama.

4. Perawatan malam

Yang penting lagi untuk dilakukan yaitu perawatan wajah saat malam hari. Pada malam hari gunakan krim dan serum untuk wajah. Serum berfungsi untuk memberi nutrisi kulit serta krim yang berfungsi meregenerasi kulit

5. Masker bengkoang

Bengkoang merupakan buah yang mudah ditemui. Selain alami, bengkoang juga mengandung bahan untuk memutihkan kulit. Karena itu bengkoang banyak digunakan untuk bahan produk kecantikan. Gunakan bengkoang untuk masker wajah. Caranya, parutlah bengkoang tersebut, setelah itu ratakan ke seluruh wajah anda. Selain memutihkan, bengkoang juga membuat wajah lembut, berseri, dan halus.

6. Masker putih telur

Selain baik untuk kesehatan, gizi yang terkandung dalam telur juga baik untuk kulit wajah anda. Anda bisa menggunakan masker dari putih telur untuk mendapatkan manfaat kecantikan dari telur. Pertama, pisahkan putih dan kuning telurnya. Kemudian ambil putih telurnya saja. Kocok putih telur hingga berbusa. Lalu oleskan ke seluruh permukaan wajah.

loading...
Loading...
manfaat brotowali untuk wajah

6 Cara mudah merawat wajah | akbar | 4.5