Loading...

6 Cara membuat masker madu untuk kecantikan

Madu memang dikenal kaya akan manfaat kecantikan. Wanita yang memiliki kulit sedikit sensitif terhadap produk kecantikan biasanya menggunakan ramuan herbal ini sebagai alternatif. Madu pun dapat melembabkan, mencerahkan serta mengurangi kadar minyak pada kulit.

Salah satu tips memanfaatkan madu adalah dengan menggunakannya sebagai masker. Dengan bahan dasar madu, anda bisa menambahkannya dengan beberapa bahan lain untuk memaksimalkan khasiatnya, seperti berikut:

1. Madu susu
Jika anda ingin kulit terlihat lebih kencang, gunakanlah masker yang terbuat dari campuran madu dan susu murni. Masker ini bisa diaplikasikan ke seluruh kulit tubuh atau saat mandi. Selain mengencangkan, masker ini juga dapat mencerahkan kulit.

2. Madu lemon
Campur madu dengan perasan air lemon, kemudian oleskan pada kulit wajah secara merata. Masker ini bermanfaat untuk mencerahkan sekaligus mengobati kulit iritasi atau yang terasa perih akibat paparan sinar matahari. Untuk hasil terbaik, pakailah masker secara teratur.

3. Madu minyak zaitun
Bila anda memiliki masalah di wajah seperti bekas luka atau bekas jerawat, menggunakan masker madu dan minyak zaitun dapat membantu menyamarkannya. Lakukan secara rutin sehingga kulit anda akan kembali bersih dan terlihat lebih cerah.

4. Madu putih telur
Madu yang dicampur dengan putih telur bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah. Oleskan masker ini pada malam hari atau sebelum tidur untuk mendapatkan khasiatnya.

5. Madu yogurt
Di musim kemarau atau musim panas, serta cuaca terik dan penuh polusi biasanya akan membuat wajah menjadi kering dan kusam. Karena itu gunakanlah masker madu dengan tambahan yogurt yang berfungsi sebagai pelembab.

6. Madu tomat
Sari tomat yang dicampur madu dan dioleskan pada wajah akan menghasilkan kulit yang bersih dan mengurangi produksi minyak berlebih. Gunakan masker ini secara terartur dan anda akan merasakan manfaatnya.

loading...
Loading...
6 Cara membuat masker madu untuk kecantikan | akbar | 4.5