Loading...

5 Tips untuk mengatasi rambut rapuh

Rambut rapuh membuat kita selalu was-was karena kondisinya yang gampang rusak atau rontok. Rambut yang rontok pun bisa berujung pada kebotakan atau volume rambut yang semakin menipis. Banyak orang merasa tidak percaya diri karena rambutnya yang selalu rontok dan mengganggu penampilan. Tentunya, hal ini masih bisa diatasi sebelum terlambat.

Bagi Anda yang memiliki masalah rambut rapuh, simak tips-tips di bawah ini.

1. Keratin
Rambut membutuhkan asupan protein sebanyak yang dibutuhkan tubuh agar tetap bisa bersinar dan kuat. Untuk memenuhi asupan protein yang dibutuhkan rambut, gunakan shampo yang mengandung Keratin. Keratin merupakan jenis protein yang mengandung sulfur dan asam amino yang menyehatkan rambut.

2. Melembabkan rambut
Seperti halnya tubuh, rambut juga butuh dilembabkan agar tetap kuat dan bersinar. Untuk melembabkan rambut, gunakan masker rambut dari bahan alami seperti alpukat atau membeli masker rambut siap pakai di toko kosmetik.

3. Memijat kulit kepala
Memijat kulit kepala dapat memperkuat akar rambut dan memperlancar aliran darah. Panaskan minyak alami, seperti zaitun atau minyak kelapa, kemudian gunakan untuk memijat kulit kepala. Setelah dipijat,
bungkus rambut dengan handuk dan biarkan selama 15 menit.

4. Hindari produk berbahan kimia
Hindari penggunaan produk berbahan kimia keras pada rambut karena bisa membuat rambut jadi semakin rapuh. Penggunaan alat hairstyling, seperti alat hairdryer dan pelurus rambut, dapat merusak kesehatan rambut dan membuatnya jadi mudah rontok.

5. Diet seimbang
Untuk memperkuat rambut, Anda juga perlu memiliki pola makan yang baik. Pastikan bahwa Anda telah memasukkan semua vitamin dan mineral yang diperlukan untuk memperkuat rambut lewat asupan makanan dan minuman yang tepat.

loading...
Loading...
5 Tips untuk mengatasi rambut rapuh | akbar | 4.5