Loading...

5 Tips merawat kulit untuk pria

Ternyata bukan hanya wanita saja yang harus merawat dan menjaga kulitnya agar tetap terlihat cantik dan sehat. Kaum adam pun juga harus menjaga kulitnya agar tetap terlihat segar dan tidak melunturkan kesan jantan dan maskulin.

Berikut adalah tips merawat kulit yang tepat untuk para pria.

1. Lakukan perawatan sederhana
Membersihkan tubuh dengan bodywash dan shampo untuk merawat kesehatan dan kebersihan kulit sebenarya sudah cukup untuk para pria. Namun, anda bisa menambahkannya dengan menggunakan krim pelembab kulit atau sunblock saat beraktivitas.

2. Gunakan madu
Jika mengalami luka, biasanya bekasnya cukup menggangu. Cobalah cara yang lebih alami untuk menghilangkan bekas luka seperti menggunakan madu asli. Herbal alami ini berfungsi sebagai antiseptik yang dapat membunuh bakteri, mempercepat proses penyembuhan luka dan merawat kesehatan kulit.

3. Atur waktu shaving
Jika anda sering bercukur atau melakukan shaving, sebaiknya perhatikan waktu untuk melakukan rutinitas tersebut. Rambut yang tumbuh di sekitar kumis dan janggut dapat membantu melindungi pori-pori dari serangan kotoran dan debu. Karena itu beri jeda sejenak dan atur kembali waktu shaving anda.

4. Gunakan sunglasses
Sunglasses, terutama dengan lensa berwarna gelap, bukan hanya berfungsi untuk melindungi mata dari teriknya sinar matahari. Sunglasses juga berfungsi untuk memperlambat kerutan di sekitar mata yang umumnya sering dialami oleh pria di usia 20-an akhir.

5. Jangan mengigit kuku
Kebiasaan menggigit kuku dapat berakibat buruk bagi kesehatan kulit. Hal ini disebabkan ketika anda menggigit kuku, anda juga menggigit bagian kulit kering di sekitar kuku yeng membuatnya terbuka dan mudah diserang virus. Selain itu, dari segi kesopanan menggigit kuku akan memberikan stigma negatif bagi orang disekitar yang melihatnya.

loading...
Loading...
5 Tips merawat kulit untuk pria | akbar | 4.5