Loading...

5 Tips Menjaga Wajah Agar Tetap Cantik Tanpa Jerawat

Kemunculan jerawat pada wajah memang bukan hal yang jarang kita dengar, hampir semua manusia pernah memiliki jerawat pada wajah mereka, dan biasanya jerawat sering menyerang mereka-mereka para remaja dan kaula muda dan tak menutup kemungkinan orang dewasa juga bisa memiliki jerawat. Jerawat sebenarnya hanyalah sebuah benjolan kecil dan terkadang ada yang besar itu tergantung dari jenis kulit dan macam jerawat tersebut, jerawat timbul dikarenakan rongga pori-pori di wajah tertutup oleh kotoran atau bekas kosmetik.

Jerawat itu sendiri tidak termasuk jenis penyakit menyakitkan jika hanya pada masalah jerawat normal, namun mungkin anda akan kurang merasa percaya diri dan malu jika memiliki jerawat di wajah anda. Berikut penjelasan mengenai tips menjaga wajah agar tetap cantik tanpa jerawat :

1. Waspadalah pada produk-produk kecantikan yang anda pakai, hendaknya gunakanlah produk-produk kecantikan yang tidak mengandung minyak, karena minyak yang terdapat pada make up yang anda gunakan dapat memicu timbulnya jerawat. Untuk memastikan produk kecantikan yang aman ada baiknya anda melihat keterangan di label produk tersebut, jika tertulis nonacnegenic atau noncomedogenic maka produk kecantikan itu jauh lebih baik untuk anda gunakan.

2. Sering-seringlah mencuci muka, ini bertujuan untuk membersihkan kotoran pada wajah anda sehabis seharian melakukan aktifitas di luar ruangan, karena kotoran pada wajah yang tidak anda bersihkan segera, dapat memicu timbulnya jerawat. Sebaiknya gunakan air hangat untuk mencuci wajah anda, pasalnya air hangat akan sedikit membuka pori-pori wajah anda dan anda bisa dengan mudah menghilangkan kotoran yang sudah masuk ke dalam pori-pori wajah anda.

3. Berhati-hatilah ketika sedang menggunakan produk-produk untuk rambut anda, sebaiknya hindarkan produk tersebut mengenai wajah anda, karena produk untuk rambut mengandung banyak minyak dan akan menimbulkan jerawat jika terkena wajah anda. Tutuplah wajah anda ketika sedang menggunakan produk untuk rambut, seperti minyak rambut, pelembab dan lain sebagainya.

4. Hindari kotoran yang bisa menempel atau keringat pada wajah anda, karena jika dibiarkan keringat bisa menyebabkan menumpuknya bakteri dan dapat memicu munculnya jerawat di wajah anda.

5. Hindari makanan-makanan berikut seperti cokelat, permen dan makanan berminyak, karena makanan tersebut bisa membuat gestur pada kulit anda. Serta kurangi makanan junk food dan sering-seringlah mengkonsumsi vitamin dan pola hidup sehat dengan mengatur pola tidur yang teratur. Serta hindari tubuh anda kekurangan cairan karena cairan sangat bagus untuk kulit terutama kulit wajah anda.

Mengaplikasikan 5 tips tersebut dalam kebiasaan sehari-hari anda, maka itu akan sangat membatu dan menjauhkan anda dari jerawat khususnya di bagian wajah. Demikian ulasan mengenai tips menjaga wajah agar tetap cantik dan terhindar dari jerawat.

loading...
Loading...
5 Tips Menjaga Wajah Agar Tetap Cantik Tanpa Jerawat | akbar | 4.5