Loading...

5 Tips memilih kemeja yang tepat untuk pria

Pakaian pria memiliki bermacam-macam jenis, tapi yang tak pernah terlewatkan adalah pakaian jenis kemeja. Kemeja tak selamanya digunakan hanya pada acara formal saja, kemeja juga bisa dipakai di saat santai atau sedang ngedate dengan pujaan hati anda. Jika sebelumnya anda masih menggunakan kaos oblong saja untuk ngedate dengan pasangan, kini waktunya anda harus merubahnya.

Untuk macam kemeja yang harus dimiliki pria agar sesuai dan nyaman dilihat ketika dipakai, berikut ini tips memilih kemeja yang sesuai dan tepat untuk fashion pria :

1. Pas Body

Memakai kemeja tidak akan enak dipandang jika ukuran kemeja anda tersebut terkesan terlalu besar. Jika dulu mungkin anda sering memakainya karena pemberian dari orang tua anda, karena orang tua sengaja membelikan baju sedikit lebih besar dari tubuh anaknya dengan maksud agar baju tersebut bisa dipakai lebih lama. Tapi kini anda sudah beranjak dewasa, pakailah kemeja yang berukuran pas dengan tubuh anda. Banyak para produsen pakaian yang sudah menyediakan jenis baju kemeja yang berukuran fit atau muscle fit, yang intinya sesuai dan pas dengan tubuh anda.

2. Memilih Warna

Pemilihan warna untuk kemeja yang anda pakai memang sangat perlu, usahakan memilih warna gelap untuk acara formal seperti meeting, dan jamuan formal lainnya. Selanjutnya memilih warna terang untuk yang semi formal, karena hal itu akan menjadikan anda lebih terkesan casual.

3. Memilih Bahan

Sebaiknya pilihlah bahan kemeja yang terbuat dari katun dan poliester, bahan katun akan menyerap keringat sedang bahan koliester tidak mudah kusut meskipun dipakai pada aktfitas padat harian anda.

4. Kombinasi Jenis

Untuk selanjutnya, sebaiknya anda jangan hanya memiliki kemeja satu jenis saja, misalnya hanya kemeja lengan panjang, anda harus memiliki dua jenis kemeja, lengan panjang dan pensek. Lengan panjang akan membuat anda terlihat fleksibel, dan ketika anda menggunakan kemeja lengan panjang untuk bersantai, anda bisa menggulung bagian lengannya. Sedangkan kemeja lengan pendek meskipun berwarna gelap tetap saja akan menjadikan anda terlihat lebih kasual jika mengenakannya.

5. Jumlah / Banyaknya

Dari kombinasi di atas, anda dianjurkan memiliki 2 jenis kemeja, antara lengan panjang dan pendek. Dan untuk jumlah minimalnya anda harus memiliki setidaknya 4 buah kemeja, 2 buah kemeja panjang dan selebihnya kemaja pendek. Dan untuk warna anda bisa memadu madankan, untuk masing-masing jenis kemeja sebaiknya memiliki dua warna berbeda, gelap dan cerah. Dengan meiliki banyak kemeja anda bisa kapan saja menggunakan dan berpenampilan berbeda tentunya.

Apakah anda mau menggunakan kemeja yang hanya itu-itu saja sepanjang hari? tentu tidak kan? Maka sebaiknya selalu ubah dan perbarui penampilan anda dengan cara merubah pakaian yang anda gunakan. Dengan memilih dan memiliki macam dan jenis kemeja di atas, maka bisa dipastikan anda akan jauh lebih casual dan fleksibel karena memerhatikan fashion dalam keseharian anda.

loading...
Loading...
5 Tips memilih kemeja yang tepat untuk pria | akbar | 4.5