Loading...

5 Tips cara mengecilkan paha

Siapa yang memiliki bentuk paha yang besar? Paha yang big size dengan banyak lemak yang mbeleber memang terlihat kurang enak dipandang. Selain terlihat kurang serasi antara bagian betis dengan paha, hal ini pula yang membuat seseorang engan memakai celana yang sedikit ketat atau mepet ke kulit.

Kendati demikian, masih ada cara alami untuk mengecilkan paha dengan melakukan beberapa latihan fisik yang tepat. Berikut caranya:

1. Squat
Latihan ini bisa dilakukan dengan berdiri sembari meletakkan kedua tangan di pinggang, kemudian tekuk lutut dengan satu kaki agak maju ke depan sementara kaki lainnya lurus ke belakang. Tahan selama beberapa detik dan lakukan secara bergantian dengan kaki satunya. Saat menekuk lutut pun bisa dilakukan dengan cara melompat.

2. Menekuk lutut
Mirip dengan squat, namun bedanya lutut ditekuk dengan satu kaki bergerak ke depan sementara lutut satunya ditarik ke belakang hingga menyentuh lantai. Agar hasilnya bisa lebih maksimal, lakukan sceara bergantian sekitar 15-18 kali sehari.

3. Jalan kaki
Berjalan kaki ternyata dapat membakar lemak di paha. Selain itu, jalan kaki juga dapat membantu menstabilkan tekanan darah dan mencegah beberapa penyakit jantung. Cobalah untuk berjalan-jalan mengelilingi kompleks setiap hari saat pagi agar tubuh tetap sehat.

4. Joging
Selain berjalan kaki, anda pun bisa mencoba berlari-lari kecil atau melakukan joging. Pembakaran kalori dan lemak di bagian paha pun akan lebih cepat dibandingkan dengan berjalan kaki. Selain itu, joging juga turut membantu melancarkan sistem pencernaan.

5. Latihan khusus
Mengecilkan paha juga bisa dilakukan dengan latihan khusus yang tepat mengena langsung ke bagian paha. Caranya, dengan jongkok lalu taruh salah satu kaki ke depan dan tarik kembali ke posisi seperti semula. Ulangi sampai 10 kali secara bergantian dengan satu kakinya lagi. Latihan ini pun sangat efektif untuk mengatasi lemak di paha.

loading...
Loading...
5 Tips cara mengecilkan paha | akbar | 4.5