Loading...

5 Tips Cara Mencegah Aksi Kejahatan di Taksi

Aksi kejahatan bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Tanpa kita duga sebelumnya. Apalagi selama di perjalanan, ada banyak sekali modus kejahatan yang mengintai dan bias digunakan untuk melahap mangsanya.

Kejahatan bisa terus mengintai calon korbannya. Bisa terencana atau juga karena adanya kesempatan. Karena itu kita harus selalu waspada dan berhati-hati ketika bepergian. Terutama ketika menggunakan taksi.

Tips Cara Mencegah dan Menghindari Aksi Kejahatan di Taksi

Agar terhindar dari kejahatan ketika naik taksi, maka beberapa hal harus diperhatikan. Pastikan anda menggunakan taksi yang sudah biasa digunakan dan terpercaya perusahaannya.

Pastikan untuk naik taksi yang aman dan tidak terlihat mencurigakan. Selain itu perhatikan juga beberapa tips berikut ini sebelum dan saat menaiki taksi agar anda lebih aman ketika naik taksi dan terhindar dari kemungkinan aksi kejahatan.

1. Pastikan bahwa taksi yang anda akan naiki kaca dan juga pintunya bisa anda buka dari dalam. Untuk memastikannya, sebelum taksi berjalan anda bisa mengeceknya secara langsung.

2. Meski anda tidak membawa banyak bawaan yang mengharuskannya untuk menyimpannya di bagasi, namun anda bisa tetap meminta sopir taksi untuk coba membuka bagasinya. Pastikan di dalam bagasi tidak ada benda-benda mencurigakan atau mungkin bahkan orang yang bersembunyi di dalamnya.

3. Ketika anda memutuskan untuk menggunakan taksi sebagai alat transportasi, ada baiknya bila anda tidak mengeluarkan benda-benda elektronik seperti smartphone atau tablet selama perjalanan. Bahkan akan lebih baik lagi bila anda juga menyimpan untuk sementara perhiasan yang biasa anda kenakan di rumah. Anda bisa memakainya kembali nanti setelah sampai di tujuan.

4. Membawa teman juga merupakan pilihan yang bijak ketika naik taksi. Cara ini akan membuat orang yang berniat jahat akan berpikir ulang ketika akan melakukan aksi kejahatannya terhadap anda.

5. Setelah sampai di daerah tujuan, kepada sopir anda bisa meminta untuk diturunkan di tempat yang ramai dan aman. Pastikan juga bila anda naik pada malam hari, taksi berjalan melalui rute yang ramai dan sering dilalui orang banyak. Sehingga ketika terjadi sesuatu, anda bisa segera meminta tolong dan akan dengan cepat mendapatkan bantuan.

loading...
Loading...
5 Tips Cara Mencegah Aksi Kejahatan di Taksi | akbar | 4.5