Loading...

5 Tips Cara Memaafkan Kesalahan Pasangan

Memaafkan adalah hal yang terlihat mudah namun sangat sulit untuk melakukannya. Terlebih lagi bila ternyata yang melakukan kesalahan adalah pacar, kekasih atau pasangan hidup kita yang telah memancing amarah besar kita. Bahkan ketika dia memang sudah benar-benar menyesalai perbuatannya, kadang di hati kita tetap saja sulit memaafkannya.

Akan tetapi anda harus tahu bahwa marah tidak akan bisa menyelesaikan sebuah masalah, sekecil apapun masalah tersebut. Karena itu, menyimpan amarah dan sulit memaafkan kesalahan pasangan justru akan merusak sebuah hubungan.

Tentunya anda tidak ingin bila hubungan yang sudah anda jalani sejak lama itu hancur hanya karena sikap keras kepala tidak mau memaafkan. Jangan sampai marah anda itu membuat anda menyesal dikemudian hari.

Untuk anda yang merasa sangat sulit untuk memaafkan kesalahan pasanga, laman Magforwomen memberikan tipsnya untuk anda.

1. Kenang Masa Indah Bersamanya
Jangan mengingat-ingat kesalahan yang telah dilakukan pasangan, tapi akan lebih baik bila anda fokus untuk mengingat masa dimana anda berdua mengalami masa yang indah dan bahagia. Dengan mengingat masa indah bersama pasangan, itu akan membuat anda merasa lebih mudah untuk memaafkan kesalahannya.

2. Ingatlah Alasan bahwa Anda Mencintainya
Janganlah anda membiarkan alasan kecil meluapkan emosi anda. Maafkanlah kesalahan yang sudah dilakukannya dan ingatlah alasan kenapa anda mencintainya. Karena salah satu kunci sukses dalam membina sebuah hubungan adalah dengan saling memaafkan.

3. Jadilah Seorang yang Pemaaf
Ketika si dia sudah menyadari akan kesalahan yang sudah dia lakukan, maka terimalah permintaan maaf darinya, jangan anda biarkan dia merasa kecewa dengan sikap anda. Menjadi seorang yang pemaaf tidak akan menjadikan anda sebagai orang yang lemah, karena memaafkan justru akan membuat anda menjadi pribadi yang lebih baik.

4. Jangan Memaafkan karena Terpaksa
Jangan memaafkan hanya karena terpaksa, tapi maafkanlah dia dengan tulus. Apabila anda memaafkan kesalahannya dengan setulus hati, hal itu akan menghindarkan anda dari kembali munculnya konflik. Apabila anda memaafkannya hanya karena keterpaksaan, maka hal tersebut akan mengatasi masalah sementara saja, namun tidak akan menyelesaikan masalah yang sebenarnya terjadi.

5. Percayalah bahwa Masalah Pasti Berlalu
Apapun kesalahan yang sudah dia lakukan terhadap mnda, maka ingatlah bahwa ini pasti akan berlalu. Jadi, sebaiknya anda lupakan dan kembali jalani hari-hari yang indah bersamanya.

loading...
Loading...
5 Tips Cara Memaafkan Kesalahan Pasangan | lawas | 4.5