Loading...

5 Tips agar tetap langsing meski banyak makan

Banyak orang menginginkan bentuk tubuh yang langsing dan menawan. Namun untuk mendapatkannya terkadang mereka harus mengatur nafsu makan, apalagi jika sedang berada diluar rumah dan memiliki hobi makan yang kuat.

Sebenarnya ada beberapa tips agar tubuh tetap langsing tanpa harus ‘menolak’ makanan. Para pecinta kuliner pun tetap dapat menikmati kudapan yang lezat tanpa perlu khawatir akan risiko kegemukan. Berikut tipsnya.

1. Seimbangkan asupan makanan
Keseimbangan asupan jumlah lemak, protein dan karbohidrat sangat penting untuk menjaga berat badan. Mengkonsumsi salah satunya secara berlebihan dapat berakibat buruk pada kesehatan. Selain itu, cobalah untuk menikmati makanan yang leih sehat.

2. Rutin minum air putih
Air putih dapat membantu mengurangi rasa lapar dan menyeimbangkan sistem pencernaan tubuh. Karena itu jika anda hobi makan, jangan lupa untuk tetap rutin mengkonsumsi air putih sebelum dan sesudah makan.

3. Hindari minuman beralkohol
Mengkonsumsi alkohol sama artinya dengan menambahkan asupan gula buatan ke dalam tubuh. Hal yang sama juga berlaku pada minuman berkarbonasi dan yang mengandung kafein. Hal ini dikarenakan gula dapat meningkatkan kandungan lemak dalam tubuh.

4. Aktif bergerak
Jangan lupa untuk tetap aktif bergerak sehabis makan. Cobalah untuk melakukan kegiatan fisik seperti jalan kaki dan latihan atau rutin berolahraga. Kalori yang masuk melalui makanan pun akan cepat terbakar sehingga tubuh akan tetap langsing.

5. Membagi makanan
Bagilah porsi makan dalam jarak waktu dan porsi yang sama, seperti mengkonsumsi 4-5 porsi kecil makanan dalam sehari. Jangan lupa seimbangkan juga asupan seperti protein, karbohidrat, vitamin dan lemak dalam menu tersebut. Hal ini lebih baik ketimbang mengkonsumsi semua makanan sekaligus.

loading...
Loading...
5 Tips agar tetap langsing meski banyak makan | akbar | 4.5