Loading...

5 Tanda Gigi Sehat

Gigi sehat bisa menjadi salah satu faktor pendukung anda panjang umur. Karena bila gigi anda sehat, makan jadi terasa nikmat, asupan nutrisi untuk tubuh pun akan terpenuhi.

Cara Mengetahui Gigi Sehat atau Tidak Sehat

Nah, untuk mengetahui apakah gigi anda sehat atau tidak, laman boldsky memberikan informasinya untuk anda.

1. Gigi putih
Selain memberi kesan senyum yang indah, gigih putih juga bisa menjadi indikasi kalau gigi anda kuat dan sehat. Gigi yang putih berarti tidak ada kotoran di lapisan gigi, artinya a`nda merawat dan menyikatnya sehari dua kali.

2. Lidah berwarna merah
Lidah kemerahan yang tidak pernah kering adalah tanda memiliki gigi dan gusi yang sehat. Membersihkan lidah secara teratur membantu mencegah pertumbuhan bakteri yang dapat menyebabkan pembusukan gigi.

3. Tidak berlubang
Adanya lubang gigi adalah tanda utama gigi yang tidak sehat. Adanya lubang pada gigi disebabkan karena sisa makanan yang tidak sehat, perawatan yang tidak tepat, dan bisa juga karena penyakit lain berkaitan dengan infeksi.

4. Gusi merah
Gusi merah berarti ada aliran darah yang cukup di gusi. Gusi juga penting, setiap perdarahan atau berwarna putih bisa menjadi tanda gusi tidak sehat. Jika anda memiliki gusi berwarna merah muda dan tidak pernah berdarah atau sakit, maka itu tanda dari gigi sehat dan kuat.

5. Bisa makan dengan baik
Jika anda bisa makan apa saja tanpa masalah, semisal gigi linu atau sakit, maka dipastikan gigi anda masih cukup kuat dan sehat. Jika anda merasa nyeri atau sakit sesaat ketika makan sesuatu, baik dingin ataupun panas, maka itu artinya nda memiliki gigi sensitif. Begitu juga ketika anda mengunyah makanan yang keras seperti tebu terasa sakit, maka itu bisa jadi pertanda gigi dan gusi lemah dan gigi tidak sehat.

loading...
Loading...
5 Tanda Gigi Sehat | lawas | 4.5