Loading...

5 Respon Tubuh Ketika Sedang Jatuh Cinta

Pengaruh perasaan jatuh cinta memang banyak terhadap tubuh kita, berbagai macam rasa kita alami ketika sedang jatuh cinta. Jatuh cinta memiki sejuta rasa yang sulit diartikan dengan kata-kata. Jatuh cinta adalah sebuah perasaan yang terjadi dalam diri manusia yakni rasa tertarik terhadap lawan jenis dan hanya ada wajah pasangan di dalam pikiran yang selalu teringat sepanjang waktu.

Ketika sesorang sedang mengalami jatuh cinta, biasanya tubuh juga memberikan sinyal atau respon dampak yang di dialaminy. Berikut merupakan lima respon yang di alami tubuh ketika sedang jatuh cinta.

1. Nafsu makan menurun

Tak bisa dipungkiri, sebuah perasaan yang hanya bisa kita rasakan lewat perasaan ternyata tubuh memberikan respon besar ketika kita sedang mengalami jatuh cinta. Menurut pakar psikolog, ketika kita sedang jatuh cinta berarti pada saat itu pikiran dipenuhi oleh obsesi terhadap lawan jenis yang kita sukai. Meskipun tidak memiliki nafsu makan pada saat sedang jatuh cinta, kita masih mampu melakukan segala aktifitas karena pada dasarnya tubuh tidak kekurangan energi pada saat kita sedang jatuh cinta.

2. Susah tidur

Pengaruh terlalu banyaknya dopamin neropineprin membuat kita susah memejamkan mata, dan ini merupakan respon ketika kita sedang jatuh cinta. Pada saat itu tubuh kita dalam keadaan memiliki energi yang tinggi, yang mengakibatkan mata susah tidur.

3. Nyeri di bagian dada

Ketika sedang jatuh cinta, biasanya bagian tubuh khususnya bagian dada akan terasa sedikit nyeri seperti tertekan. Peneliti mengemukakan bahwa hal tersebut disebabkan karena serangan panik, karena sirkuit otak akan aktif pada saat kita sedang cemas dan panik.

4. Susah konsentrasi

Pada saat kita sedang jatuh cinta maka otak sedang dalam keadaan bereaksi dalam sekala yang tinggi, sehingga membuat kita sering bersikap obsesif karena kadar dopamin juga mengalami peningkatan. Yang ada dalam pikiran sesorang yang sedang jatuh cinta hanyalah seputar tentang lawan jenis yang ia sukai. Namun meskipun susah berkonsestrasi, orang yang sedang jatuh cinta masih tetap bisa berpikir secara jernih.

5. Terasa mual dibagian perut

Rasa tidak nyaman di bagian perut kala sedang jatuh cinta itu karena otak melepaskan beberapa hormon yang dapat berpengaruh terhadap sirkulasi darah ke bagian tengah tubuh yang mengakibatkan timbul rasa tidak nyaman di bagian perut. Otak melakukan respon demikian karena tingkat energi otak makin meningkat.

Dengan respon tubuh yang di uraikan diatas, anda tak perlu takut dan kuatir, karena jika ternyata perasaan anda terhadap lawan jenis yang anda sukai tetap terjaga maka tubuh akan memberi respon yang lebih dalam lagi seperti rasa ketenangan yang selanjutnya akan anda rasakan.

loading...
Loading...
tanda seseorang memikirkan kita, tanda ada orang yang memikirkan kita, sinyal tubuh saat jatuh cinta, gambar mimik keputian com, obat nona almi agar nona bsa dkt sama cwo, obat nona buat jatuh cinta

5 Respon Tubuh Ketika Sedang Jatuh Cinta | akbar | 4.5