Loading...

5 Pilihan Menu Makanan Sehat Saat Sahur

Halaman: 1 2

3. Karbohidrat Kompleks

Karena energi levelnya stabil maka meningkatkan gula darah secara perlahan sehingga tubuh tidak kaget atau shock. Peningkatan gula darah yang perlahan, penurunannya pun perlahan sehingga tubuh tidak mudah lemas saat siang hari selama berpuasa. Selain itu, karbohidrat kompleks juga lebih lama dicerna oleh tubuh sehingga membuat perut akan merasa kenyang lebih lama. Adapun sumber karbohidrat kompleks ini bisa diperoleh dari mengonsumsi nasi merah, sayuran dan umbi-umbian.

4. Air Putih

Nikmat memang rasanya saat menyeruput teh manis hangat kala bersantap sahur. Meski kombinasi dari teh dan gula bisa cepat memberi tambahan energi, namun energi yang dihasilkan dari gula pasir juga akan hilang dengan cepat. Tubuh pun akan terasa lebih lemas. Karena itu, ketika sahur akan lebih sehat bila anda minum air putih untuk menyediakan cadangan cairan selama berpuasa. Penting juga untuk menghindari minum kopi dan teh terlalu banyak karena bisa menyebabkan tubuh dehidrasi.

5. Suplemen Makanan

Sebagai tambahan energi, mengonsumsi suplemen makanan bisa anda lakukan bila anda punya aktivitas lebih banyak dan intens dari biasanya. Untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan fit hingga buka puasa nanti, maka pilihlah suplemen yang lengkap kandungan vitamin, mineral dan omega-3 nya.

Itulah menu sehat untuk makan sahur yang bisa menjadi pilihan selama bulan puasa ini. Mengonsumsi makanan sehat yang tepat akan membuat tubuh anda merasa segar dan bertenaga meski seharian anda harus menahan lapar dan haus selama berpuasa.

loading...
Loading...
5 Pilihan Menu Makanan Sehat Saat Sahur | akbar | 4.5