Loading...

5 Menu diet yang mengenyangkan namun tetap langsing

Mereka yang mati-matian sedang berusaha menurunkan berat badan tentu tak perlu menyiksa diri dengan menyantap masakan dengan porsi seminim mungkin. Diet yang baik tentu tidak akan menggangu kinerja dan aktivitas sehari-hari. Karena itu para pelaku diet sebaiknya mengkonsumsi makanan yang tepat agar tidak merasa lapar terus, membuat perut kenyang dan tetap langsing.

Makanan yang mengandung serat dan protein akan membantu tubuh agar tetap langsing. Dan berikut adalah beberapa menu makanan yang akan membuat perut kenyang namun tak menambah berat badan.

1. Kentang panggang atau rebus
Kentang mengandung potasium, serat, protein dan nutrisi lain untuk melengkapi gizi harian. Makanan ini juga dapat memberikan efek kenyang lebih lama atau sekitar dua jam setelah makan. Sebaiknya kentang diolah dengan cara dipanggang atau direbus bersama dengan kulitnya agar kandungan seratnya tetap terjaga.

2. Sup kacang merah
Saah satu jenis kacang-kacangan ini tak hanya lezat namun juga memiliki kandungan air yang tinggi. Kandungan kalori dalam kacang merah juga hanya sedikit yang diserap oleh tubuh sehingga sup kacang merah akan menjadi makanan yang tepat untuk diet.

3. Telur
Orang yang mengkonsumsi telur saat sarapan akan makan lebih sedikit kalori di siang hari. Makanan yang kaya akan protein ini dapat memicu pelepasan hormon di usus hingga menekan nafsu makan. Sebaiknya konsumsi telur dengan cara direbus atau dibuat omelet dengan menggunakan butter.

4. Apel
Konsumsi apel secara rutin juga dapat memberikan efek kenyang lebih lama. Pektin yang terkandung dalam apel berfungsi untuk melambatkan proses pencernaan secara alami. Cobalah untuk mengkonsumsi apel mentah atau di-juicer terlebih dahulu.

5. Popcorn
Jika diolah tanpa tambahan gula atau garam, berondong jagung atau popcorn dapat membuat tubuh terasa lebih kenyang. Makanan ini sangat baik untuk program diet dan dapat dikonsumsi pada malam hari atau sebagai cemilan.

loading...
Loading...
makanan yang mengenyangkan

5 Menu diet yang mengenyangkan namun tetap langsing | akbar | 4.5