Loading...

5 Manfaat tersembunyi dari gula

Gula memang kerap dituding sebagai salah satu bahan makanan yang merugikan kesehatan. Beragam penyakit seperti diabetes, obesitas dan berbagai macam penyakit berbahaya lainnya bisa disebabkan oleh konsumsi gula.

Meski gula dapat menimbulkan berbagai macam penyakit bagi tubuh, tak bisa dipungkiri jika tubuh juga memerlukan gula sebagai sumber energi dalam bentuk gula darah. Asal dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, maka gula juga baik bagi kesehatan.

Berikut adalah lima manfaat kesehatan yang tersembunyi dari gula yang perlu Anda ketahui.

1. Peningkat energi instan
Jika sedang merasa lemas di pagi hari, cobalah untuk mengonsumsi minuman atau makanan yang manis. Hal ini sangat efektif untuk meningkatkan energi secara instan dan cepat. Ketika gula masuk ke dalam aliran darah, maka akan diubah menjadi glukosa. Glukosa ini kemudian diserap oleh tubuh untuk menghasilkan energi.

2. Meningkatkan fungsi otak
Jika Anda sedang tidak bisa berpikir dengan baik, kemungkinan hal ini disebabkan kurangnya pasokan gula ke dalam otak. Konsumsilah gula, baik dalam bentuk makanan atau minuman, secukupnya agar otak mampu berfungsi dengan baik.

3. Meningkatkan tekanan darah
Bagi penderita tekanan darah rendah, konsumsi saja gula karena kandungan didalamnya mampu meningkatkan tekanan darah. Oleh karena itu, orang yang menderita tekanan darah rendah disarankan untuk membawa gula batu agar bisa dikonsumsi setiap saat.

4. Meredakan depresi
Zat gula diyakini mampu membuat seseorang merasa tenang. Karena itu jika Anda mengalami depresi, stres serta bentuk mood negatif lainnya, konsumsi saja makanan atau minuman manis.

5. Sugar therapy
Gula dipercaya dapat menyembuhkan luka lebih cepat daripada obat-obatan. Bahkan, beberapa luka mampu disembuhkan lebih cepat dengan gula pasir daripada antibiotik. Namun tentu saja hal ini tidak dapat dilakukan secara sembarangan dan memerlukan bantuan ahli medis.

loading...
Loading...
5 Manfaat tersembunyi dari gula | akbar | 4.5