Loading...

5 Manfaat Sehat Makan Kuaci Bagi Tubuh

Makanan ringan bernama kuaci adalah jenis camilan yang terbuat dari kumpulan biji bunga matahari. Tidak cuma mempunyai rasa yang gurih, tapi kuaci adalah makanan ringan sehat dan memiliki banyak kandungan vitamin, mineral, serta asam lemak esensial.

Inilah keuntungan memakan kuaci bagi kesehatan seperti ditulis dari Healthmeup.

1. Menjaga kesehatan kulit
Dikarenakan memiliki banyak kandungan vitamin E, kuaci juga berguna untuk menyehatkan kulit dan membuat perlindungan kulit dari cahaya ultraviolet yang dapat mempercepat sistem penuaan dini.

2. Anti inflamasi
Kuaci memiliki kandungan vitamin E yang dapat melawan radikal bebas dan mengakibatkan kerusakan membran sel, beberapa sel otak, serta menaikan kolesterol. Adanya vitamin E juga dapat melakukan pencegahan terhadap asma, penyakit osteoarthritis, serta rheumatoid arthritis.

3. Melakukan pencegahan terhadap kanker
Kuaci memiliki kandungan selenium yang berguna untuk melakukan perbaikan beberapa sel rusak yang punya potensi menyebabkan kanker. Dengan makan seperempat cangkir kuaci bisa mengurangi resiko kanker prostat, penyakit kanker kandung kemih, serta kanker usus besar.

4. Melakukan pencegahan terhadap penyakit jantung
Vitamin E yang terdapat dalam kuaci juga dapat melakukan pencegahan terhadap radikal bebas dari oksidasi kolesterol hingga dapat melakukan pencegahan terhadap serangan jantung serta stroke.

5. Menguatkan tulang
Kuaci memiliki banyak kandungan magnesium serta kalsium. Kedua mineral ini dapat menguatkan tulang serta memberikan kemampuan fleksibilitas tulang dan juga sendi.

Nyatanya dibalik kemasannya yang kecil, kuaci juga mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan. Maka dari itu, tak ada kelirunya jika Anda memasukkan kuaci diguanakan untuk menu camilan sehat.

loading...
Loading...
manfaat kuaci, manfaat makan kuaci, kuaci, khasiat kuaci, manfaat kwaci

5 Manfaat Sehat Makan Kuaci Bagi Tubuh | akbar | 4.5