Loading...

5 Manfaat Hidup Sebagai Vegetarian

Manfaat VegetarianSeorang yang hidup sebagai vegetarian maka berarti dia hanya akan mengonsumsi makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan saja seperti buah dan sayuran. Makanan yang berasal dari makhluk hidup seperti daging dan unggas akan dihindrinya. Apapun niat dan tujuan anda menjadi seorang vegetarian tetaplah lebih baik.

Nah, mau tahu apa saja manfaat hidup sebagai seorang vegetarian? Berikut ulasan lengkapnya seperti yang dikutip dari Healthmeup.

1. Membantu menurunkan berat badan
Menurut hasil sebuah studi yang dilakukan pada 2003, diketahui bahwa orang-orang yang tidak makan daging memiliki indeks massa tubuh rata-rata lebih rendah dari orang-orang yang makan daging. Sementara itu menurut penelitian lain, orang bertubuh gemuk yang mengikuti pola makan vegetarian akan kehilangan berat badan lebih dari merekan yang memakan daging, walaupun mereka mengonsumsi jumlah kalori yang sama.

2. Baik untuk kesehatan jantung
Daging banyak mengandung lemak jenuh yang bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Kadar kolesterol tinggi dalam darah meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit jantung.Dengan beralih ke pola makan vegetarian maka akan menurunkan jumlah lemak jenuh yang masuk ke tubuh, dan dengan demikian akan mengurangi risiko seseorang mengalami penyakit kardiovaskular.

3. Elastisitas kulit menjadi lebih baik
Hidup sebagai vegetarian berarti akan lebih banyak makan buah-buahan segar, sayuran dan juga biji-bijian yang dikemas dengan antioksidan yang pada akhirnya membantu menetralisir radikal bebas yang menyebabkan bintik-bintik dan keriput pada kulit.

4. Menurunkan tekanan darah
Menurut hasil penelitian, seseorang yang menjalani pola makan vegetarian memiliki berat badan yang lebih rendah. Selain itu, mereka juga terkait mengalami kondisi hipertensi lebih rendah dibandingkan seseorang yang menjalani pola makan daging. Kondisi itu bisa terjadi karena seorang vegetarian mengonsumsi buah-buahan dan sayuran dalam jumlah banyak.

5. Mengurangi risiko diabetes
Menurut hasil studi, bahwa orang yang mengikuti pola makan vegetarian memiliki penurunan risiko sindrom metabolik, beberapa faktor risiko terkait dengan diabetes tipe dua, stroke, dan penyakit jantung. Hal itu bisa terjadi karena subyek penelitian yang tidak mengonsumsi produk daging memiliki tekanan darah, gula darah dan trigliserida lebih rendah daripada subjek penelitian yang memakan daging.

loading...
Loading...
5 Manfaat Hidup Sebagai Vegetarian | chsa | 4.5