Loading...

5 Manfaat Daun Alpukat untuk Kesehatan yang Harus Anda Tahu

Manfaat Daun AlpukatManfaat buah alpukat sudah tidak diragukan lagi, baik itu untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Namun bagaimana dengan daun buah alpukat?

Ya, ternyata selain buah alpukat, bagian daun dari pohon alpukat juga punya beragam manfaat, khususnya untuk pengobatan berbagai jenis gangguan kesehatan. Kita bisa menggunakan daun alpukat sebagai bahan ramuan obat tradisional untuk mengobati sakit kepala, penyakit asma, sakit perut, disentri, sakit pinggang hingga untuk mengobati darah tinggi.

Berikut ini adalah resep ramuan obat tradisional yang memanfaatkan daun alpukat sebagai bahan utamanya.

1. Obat sakit kepala
Untuk mengatasi sakit kepala, rebus beberapa lembar daun sampai mendidih kira-kira selama 5 menit. Tuang air rebusan ke dalam cangkir, isi hanya sampai sepertiganya saja. Setelah itu tambahkan air hangat sampai penuh. Minum air rebusan tersebut sampai sakit kepala yang anda rasakan sembuah atau hilang.

2. Obat untuk mengatasi penyakit asma
Untuk mengobati penyakit asma, siapkan bahan berupa 7 lembar daun alpukat yang masih muda, 3 gelas air dan garam 1 sdm. Sebuah bahan tersebut direbus sampai air rebusan tersebut hanya tersisa separuhnya atau 1,5 gelas. Saringlah air rebusan dan minum air rebusan tersebut sebelum tidur.

3. Obat sakit pinggang
Untuk mengobati sakit pinggang, rebus 5 lembar daun Setelah mendidih, diamkan rebusan selama semalam penuh. Baru anda minum air rebusan tersebut pada keesokan harinya. Minum air rebusan tersebut secara rutin selama satu minggu.

4. Obat untuk mengatasi sakit perut dan disentri
Untuk mengobati sakit perut dan disentri, siapkan bahan berupa 5 gr daun alpukat, 6 gr rimpang kunyit, 5 gr akar temu kelinci, 6 gr daun pegagan segar dan air panas sekitar 115 ml. Semua bahan diseduh pada air panas yang telah disediakan. Setelah itu saringlah airnya dan diminum setiap hari sekali.

5. Obat untuk mengatasi tekanan darah tinggi
Untuk menurunkan tekanan darah tinggi, anda siapkan tiga lembar daun alpukat dan segelas air panas. Cuci bersih daun apukat dan masukkan pada air panas yang disediakan sambil diseduh. Setelah itu tunggulah sampai air panas tersebut menjadi dingin. Kemudian saringlah airnya dan minum sekali sehari.

Itulah informasi tentang beberapa manfaat daun alpukat yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat dan penyakit yang anda derita bisa segera sembuh setelah mencoba ramuan di atas.

loading...
Loading...
manfaat daun alpukat, Khasiat daun alpukat, daun alpukat, manfaat daun alpokat, Khasiat Rebusan Daun Alpukat, manfaat rebusan daun alpukat, daun alpukat obat sakit pinggang, manfaat daun alpukat untuk kesehatan, daun alpokat, kegunaan daun alpukat, manfaat daun apukat, daun apokat, manfaatdauna

5 Manfaat Daun Alpukat untuk Kesehatan yang Harus Anda Tahu | chsa | 4.5