Loading...

5 Manfaat bunga mawar untuk kecantikan

Bunga mawar adalah salah satu lambang cinta yang disukai oleh para wanita. Warnanya yang cantik serta aromanya yang harum semakin mempertegas kecantikan bunga yang sangat populer di kalangan umum ini.

Mawar sering dijadikan sebagai aromatherapy yang dapat menenangkan pikiran dan memperbaiki mood. Bahkan sejak zaman dulu, bunga mawar juga berfungsi sebagai pewangi yang dibubuhi pada air mandi. Selain itu, mawar juga memiliki manfaat lain untuk kecantikan, seperti berikut ini.

1. Toner
Air mawar dapat dimanfaatkan sebagai toner atau pencerah alami bagi kulit. Menggunakan air mawar sebagai bilasan pada bagian tubuh seperti wajah akan membuatnya tampak lebih segar dan semakin bercahaya.

2. Relaksasi
Selain dapat berfungsi sebagai aromatherapy, mawar yang dicampurkan pada air akan mengeluarkan minyak dan aroma alami yang membantu menenangkan kulit dan membuatnya rileks. Mandi dengan air mawar juga akan melembabkan kulit serta meghindarkannya dari kulit kering, kasar dan kusam.

3. Tabir surya
Bunga yang identik dengan warna merah pekat ini juga dapat berfungsi sebagai tabir surya untuk melawan radikal bebas. Campurkan air mawar dengan jus mentimun, gliserin, serta kelopak mawar untuk digunakan sebagai masker. Kandungan vitamin C pada mawar sangat baik untuk kulit.

4. Obat jerawat
Anda yang memiliki masalah pada kuit wajah terutama jerawat, sebaiknya coba bubuhi wajah dengan air mawar dalam balutan kapas. Sifat anti-bakteri yang terkandung didalamnya dapat mencegah dan mengatasi jerawat serta menenangkan kulit wajah yang iritasi atau ruam kemerahan.

5. Masalah rambut
Jika kepala anda terasa gatal atau mengalami ketombe ringan, bubuhkan dengan sedikit air mawar dan pijat secara perlahan dan merata. Air mawar juga berfungsi sebagai pelembab yang membantu melancarkan aliran darah ke folikel rambut.

loading...
Loading...
5 Manfaat bunga mawar untuk kecantikan | akbar | 4.5