Loading...

5 Manfaat Buah Semangka

Semangka merupakan salah satu buah yang punya banyak kandungan air sehingga bisa bermanfaat mencegah dehidrasi. Semangka bisa dikonsumsi kapan saja, terutama ketika cuaca sedang panas terik menyengat di siang hari.

Selain menyegarkan, buah semangka juga bermanfaat untuk membuat ereksi tahan lama. Bagaimana bisa?

Seperti yang dikutip dari laman Boldsky, berikut ini beberapa manfaat buah semangka.

1. Menjaga kesehatan jantung
Mengonsumsi buah semangka akan melindungi pembuluh darah arteri dari pengerasan. Karena rendah lemak, kolesterol dan juga kaya akan antioksidan, maka buag semangka ini baik untuk kesehatan jantung.

2. Menurunkan berat badan
Tingginya kandungan air dalam buah semangka membuatnya sangat baik untuk dikonsumsi bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Kenapa demikian? Ya karena kandungan air dalam semangka akan membuat anda merasa kenyang lebih lama. Namun yang paling penting adalah bahwa buah semangka juga sangat rendah kalori dan lemak.

3. Obat viagra alami
Tingginya kandungan asam amino dalam buah semangka mampu meningkatkan sirkulasi darah ke penis. Yang pada akhirnya akan membantu anda bisa ereksi menjadi lebih lama dan kuat.

4. Membersihkan ginjal
Dalam buah semangka juga ditemukan kalium yang nantinya berperan dalam membersihkan ginjal dari endapan garam. Karena itu, bagi anda yang punya masalah asam urat mengonsumsi buah semangka sangat dianjurkan.

5. Mengatur tekanan darah
Buah semangka juga kaya akan kandungan antioksidan, potasium dan juga mangan. Maka dari itulah maka mengonsumsi buah semangka akan membantu dalam menjaga tekanan darah agar tetap stabil. Tidak hanya sampai disitu saja, makan buah semangka juga dapat meningkatkan sirkulasi darah sehingga menjadi lebih lancar.

Itulah beberapa manfaat semangka. Jadi, tidak ada alasan bagi anda untuk tidak menyukai buah semangka ya..

loading...
Loading...
5 Manfaat Buah Semangka | akbar | 4.5