Loading...

5 Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan Anak

Pepaya, buah dengan kandungan air yang cukup tinggi ini dikenal sebagai salah satu makanan terbaik untuk membantu melancarkan pencernaan. Warna kuning daging pepaya menandakan buah pepaya kaya akan kandungan beta-karoten.

Tidak hanya untuk orang dewasa, namun buah pepaya ini juga sangat baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Kulit ruam akibat memakai popok dan bekas keringat biasa terjadi pada bayi. Nah, dengan memanfaatkan pasta pepaya maka masalah tersebut bisa teratasi.

Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan Anak

Dikutip dari laman Boldsky, berikut ini adalah beberapa manfaat dari buah pepaya untuk kesehatan anak. Diantaranya:

1. Menyembuhkan kulit ruam
Buah pepaya bisa diterapkan pada kulit untuk menyembuhkan luka, borok atau luka bakar. Karena itu bila bayi anda mengalami sensasi terbakar akibat ruam pada kulit, cobalah untuk mengoleskan pasta pepaya pada kulitnya.

2. Melawan sembelit
Buah pepaya dikenal sebagai salah satu pencahar alami yang bisa membantu untuk mengatasi masalah sembelit. Karenanya, berikan si kecil pasta pepaya untuk meningkatkan kesehatan pencernaan karena tinggi serat dan vitamin C.

3. Mengatasi cacingan
Anak di atas usia satu tahun rentan mengalami kasus cacingan. Obat cacingan paling ampuh untuk anak adalah dengan merebus biji pepaya, lalu diminum dengan madu. Lakukan cara ini selama beberapa hari.

4. Mencegah kanker usus
Kandungan dalam buah pepaya kaya akan kandungan antioksidan dan serat yang efektif bisa mencegah penyakit tertentu yang terkait dengan usus dan sistem pencernaan. Misalnya dalam jangka panjang buah ini dapat mencegah kanker usus.

5. Menjaga imunitas
Karena buah pepaya memiliki kandungan vitamin C, maka dengan makan pepaya akan membantu menguatkan kekebalan bayi. Akhirnya beberapa penyakit jenis infeksi bisa dicegah dengan sendirinya.

Itulah beberapa diantara dari sekian banyak manfaat dari buah pepaya untuk kesehatan bayi anda. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
5 Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan Anak | akbar | 4.5