Loading...

5 Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan

Buah mangga adalah salah satu nama dari jenis buah yang sangat populer di Indonesia. Buah mangga bisa dikonsumsi secara langsung sebuah segar untuk pencuci mulut, dibuat jus atau dibuat manisan yang menyegarkan. Buah yang memiliki nama latin Mangifera Indica ini bisa dengan mudah kita temukan di hampir setiap toko penjual buah, bahkan kala sedang tidak musim buah.

Buah yang banyak digemari ini memang salah satu buah yang paling banyak memiliki varian dan jenis. Di Indonesia, ada banyak jenis buah mangga, yang dari jenis dan macam-macam buah mangga itu juga memiliki keunikan dan ciri khas yang bereda-beda.

Namun dari berbagai macam dan jenis buah mangga yang mungkin anda ketahui apakah sejauh anda sudah tahu mengenai apa saja manfaatyang dihasilkan oleh buah mangga? Berikut adalah uraikan singkat mengenai manfaat buah mangga bagi kesehatan tubuh :

1. Sebagai anti oksidan

Dengan kandungan vitmin A, B6, C, kabohidrat, beta karoten dan protein pada buah mangga ternyata mampu menetralisir racun yang ada dalam tubuh atau disebut juga sebagai anti oksidan. Banyak buah-buahan yang bisa dijadikan sebagai anti oksidan pada tubuh kita begitu juga halnya dengan buah mangga, anda tidak akan rugi jika sering mengkonsumsi buah mangga, karena buah mangga sangat bagus manfaatnya bagi tubuh khususnya sebagai anti oksidan.

2. Mampu mencegah Kanker

Buah yang kelihatannya biasa-biasa saja ini ternyata bisa kita jadikan sebagai obat pencegah kanker dalam tubuh. Kita tahu bahwa kanker merupakan penyakit paling mematikan yang ditakuti banyak orang, dengan kandungan senyawa anti oksida polyphenolic yang terkandung di dalamnya, buah mangga di percaya mampu memberikan perlindungan terhadap serangan berbagai macam penyakit kanker.

3. Dapat melancarkan saluran pencernaan

Kandungan enzim yang melimpah pada buah mangga memiki manfaat sebagai pelancar pencernaan tubuh kita. Dengan sering-sering mengkonsumsi buah mangga maka kita akan terhindar dari berbagai macam jenis penyakit pencernaan pada tubuh.

4. Menyehatkan Mata

Kandungan Vitamin A yang dimiliki buah mangga sangat banyak sekali. Dari 100 gram buah mangga ternyata mengandung 765 miligram vitamin A didalamnya. Itu sama dengan 25% vitamin A yang dibutuhkan mata kita setiap harinya. Jadi perbanyaklah mengkonsumsi buah mangga setiap hari agar asupan vitamin A untuk mata anda terpenuhi.

5. Mampu Mencegah Kolesterol dan Penyakit jantung

Rajin mengonsumsi buah mangga juga bisa mencegah kolesterol dan penyakit jantung. Vitamin E dan Beta karoten yang ada di dalamnya mampu memberikan perlindungan terhadap jantung anda dari penyakit, serta mampu menormalkan tekanan darah sehingga anda terhindar dari penyakit kolesterol.

Dari lima manfaat di atas sebenarnya masih ada banyak lagi manfaat buah mangga bagi kesehatan tubuh, dan sebaiknya konsumsilah buah nan nikmat dan menyegarkan ini sesering mungkin agar anda bisa merasakan manfaat yang diberikan dari kandungan zat-zat yang ada di dalam buah mangga.

loading...
Loading...
manfaat buah kuini, manfaat buah pundung, buah kuini, buah klayu, Manfaat kuini, manfaat buah klayu, kemiri mengandung kolesterol, manfaat buah renggak, khasiat buah kuini, manfaat buah jeruk dalam bahasa inggris, kecacil, majaan, manfaat waluh putih, khasiat buah vino, jus buah bit mentah, buah berpelukan, waluh putih, artikel tentang buah mangga dalam bahasa inggris, efek samping mangga kweni, ciri ciri buah mangga dalam bahasa inggris, mendeskripsikan buah mangga dalam bahasa inggris, bahaya mangga kweni, deskripsi bahasa inggris buah mangga, manfaat buah mangga dalam bahasa inggris, manfaat buah mangga dalam b inggris, manfaat buah mangga buat ayam, karangan tentang buah mangga dalam bhasa inggris, dp mangga muda, buntat mangga, bahaya kweni

5 Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan | akbar | 4.5