Loading...

5 Manfaat buah alpukat yang harus anda tahu

Alpukat, buah yang mempunyai bentuk khas seperti botol ini punya banyak manfaat dan khasiat, baik untuk kecantikan maupun kesehatan tubuh kita. Buah alpukat biasanya dikonsumsi dengan cara dibuat jus yang segar.

Seperti yang dikutip dari laman Boldsky, ada beberapa manfaat yang akan dapatkan dengan rajin mangonsumsi buah alpukat. Berikut diantaranya:

1. Menambah berat badan

Punya badan kurus, dan ingin menambah berat badan anda? Makanlah buah alpukat secara rutin. Buah alpukat kaya akan kandungan kalori dan juga lemak sehat, inilah alasan kenapa anda harus makan buah alpukat bila ingin menambah berat badan. Ada sekitar 60-80 kalori yang terkandung dalam setiap 100 gram buah alpukat. Pastikan anda menyertakan buah alpukat dalam menu diet harian anda untuk menambah berat badan.

2. Mengatasi nyeri

Alpukat adalah buah yang baik untuk dikonsumsi karena bisa untuk mengobati masalah nyeri pada tubuh karena rematik. Sifat anti-inflamasi yang terkandung dalam buah alpukat inilah yang bermanfaat mengatasi nyeri radang sendi karena rematik. Selain itu, kandungan lemak, vitamin, dan juga mineral seperti zat besi dan potasium membuat buah alpukat menjadi pilihan yang baik untuk mengatasi berbagai masalah radang sendi.

3. Menjaga kesehatan jantung

Selain kaya akan kandungan kalori dan lemak sehat, buah alpukat juga merupakan sumber makanan yang kaya akan kandungan vitamin B6 dan asam folat yang baik untuk menghindari penyakit jantung. Karena itulah, buah alpukat sangat bermanfaat bila dikonsumsi oleh mereka yang berisiko terkena penyakit jantung. Tidak hanya itu saja, buah alpukat juga mengandung lemak jenuh tunggal yang tinggi yang bisa membantu mencegah penyakit stroke.

4. Menjaga tingkat gula darah

Dengan tingginya kandungan lemak jenuh tunggal, maka mengonsumsi buah alpukat secara rutin bisa menjaga tingkat kadar gula darah dalam tubuh. Lemak jenuh tunggal berfungsi untuk mengatur tingkat produksi insulin dalam tubuh. Dengan demikian, buah alpukat sangat baik untuk dikonsumsi oleh orang yang mempunyai masalah kadar gula darah rendah.

5. Menjaga kesehatan kulit

Untuk kecantikan, manfaat dari buah alpukat ada;ah membantu meningkatkan tekstur dan kualitas kesehatan kulit. Manfaat ini didapatkan dari penggunaan minyak buah alpukat. Namun tidak hanya sampai disitu saja, dengan melakukan pemijatan menggunakan minyak buah alpukat, ini akan mengatasi masalah kulit kering dan membuat kulit anda jadi lebih bersinar. Karena alasan itulah, maka minyak alpukat banyak digunakan sebagai salah satu bahan dasar produk kecantikan.

loading...
Loading...
5 Manfaat buah alpukat yang harus anda tahu | akbar | 4.5