Loading...

5 Makanan Untuk Otak Agar Mudah Konsentrasi

Nutrisi untuk otak tak selalu harus berupa suplemen yang banyak mengandung vitmain. Karena dengan memanfaatkan jenis-jenis makanan sehat, kita mampu menambah tingat konsentrasi pada otak. Otak memang menjadi salah satu organ terpenting dalam tubuh yang harus kita jaga dan penuhi semua asupan yang dibutuhkannya. Jika asupan gizi yang dibutuhkan otak kurang terpenuhi maka hal itu akan membuat anda sedikit lebih susah untuk berkonsentrasi dalam berbagai hal.

Dan berikut ini beberapa jenis makanan yang bisa kita konsumsi untuk membuat otak mudah konsentrasi. Mau tau apa saja jenis makanan tersebut? Berikut ulasannya :

1. Buah Alpukat

Buah ini memang dikenal sebagai buah yang banyak mengandung vitamin seperti protein, lemak baik, serta antioksidan di dalamnya. Buah alpukat yang dikenal sebagai afrodisiak ini memang bermanfaat sekali bagi tubuh kita untuk memperlancar peredaran darah dalam tubuh. Kandungan yang ada di dalam buah alpukat bermanfaat menyalurkan nutrisi yang dibutuhkan oleh otak. Dengan mengkonsumsi alpukat lebih banyak, maka itu akan membuat kita tak mudah lupa dan meningkatkan daya konsentrasi pada otak.

2. Telur

Telur sangat bagus untuk mata karena kandungan protein dan amino acid yang dimilikinya. Namun manfaatnya bukan hanya baik untuk mata saja, telur juga mampu membantu meningkatkan sistem saraf pada otak kita, yang berfungsi meningkatkan konsentrasi dan meningkatkan ingatan kita.

3. Cokelat

Meskipun cokelat mengandung kafein, tapi cokelat juga mengandung polyphenol di dalamnya. Kandungan ini mampu membuat dan membantu proses konsentrasi serta sebagai penyimpan dan pemanggil ingatan pada otak.

4. Ikan Salmon

Lagi-lagi ikan salmon, mungkin sudah sering kita mendengar manfaat dan kandungan yang ada di dalam ikan yang satu ini. Asam omega-3 yang terkandung dalam ikan salmon memang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita, khususnya pada otak, yang mampu membantu meningkatkan ingatan serta konsentrasi kita. Ternyata selain rasanya yang lezat, ikan salmon juga sangat baik untuk dikonsumsi agar ingatan dan konsentrasi kita meningkat.

5. Oatmeal

Kita pasti sangat kenal jenis makanan yang satu ini, makanan yang terbuat dari gandum yang mengandung serat dan memiliki sumber protein tinggi ini biasanya disajikan untuk sarapan di pagi hari, ditambah dengan susu oetmeal akan lebih lezat. Bukan hanya nikmat rasanya saja, tapi kandungan protein tinggi yang dimilikinya dapat memberikan asupan gizi pada otak kita. Dengan sering mengkonsumsi oetmeal di pagi hari maka akan menambah kosentrasi kita untuk menjalani aktifitas sehari-hari.

Itulah lima jenis makanan yang bisa kita konsumsi untuk membantu meningkatkan konsentrasi pada otak. Selain nikmat, makanan di atas juga sangat mudah untuk didapatkan. Mengkonsumsi jenis-jenis makanan di atas akan memberikan asupan cukup untuk otak kita. Jadi intinya, untuk meningkatkan daya konsentrasi pada otak, kita tak selalu harus menggunakan suplemen untuk mendapatkan dan membantu meningkatkan konsentrasi pada otak.

loading...
Loading...
5 Makanan Untuk Otak Agar Mudah Konsentrasi | akbar | 4.5