Loading...

5 Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita

Wanita yang dalam masa subur maka akan lebih mudah hamil. Satu diantara cara mudah untuk meningkatkan kesuburan serta kesehatan reproduksi yaitu dengan menyeimbangkan kandungan hormon yang ada di dalam tubuh. Hormon seimbang dapat diperoleh dengan memakan makanan sehat.

Inilah makanan sehat yang berguna meningkatkan kesuburan seperti ditulis dari abcnews.

1. Kayu manis
Rempah-rempah ini memiliki khasiat dalam mengurangi kandungan insulin dalam tubuh dan dapat menaikan tingkat kesuburan.

2. Alpukat
Alpukat memiliki kandungan asam lemak tak jenuh tunggal yang berguna untuk menaikan kesuburan. Suatu riset temukan bahwasanya wanita yang rajin memakan alpukat memiliki kandungan tingkat kesuburan 3 kali lebih tinggi dari pada mereka yang tidak sering mengonsumsinya.

3. Biji bunga matahari
Meskipun kecil, nyatanya biji bunga matahari punya khasiat yang besar dalam peningkatkan kesuburan. Biji bunga matahari punya banyak kandungan seng yang dapat jadikan sel telur berkwalitas.

4. Mie soba
Mie yang datang dari Jepang ini kaya kandungan nutrisi sehat yang bisa mengurangi kandungan insulin serta testosteron dan dapat meningkatkan sistem ovulasi.

5. Telur
Baik dikonsumsi saat masih 1/2 matang ataupun sudah matang, telur memiliki kandungan vitamin B6 serta vitamin D yang menyebabkan produksi progesteron. Dan hormon ini dibutuhkan untuk mempersiapkan kehamilan.

Meningkatkan kesuburan nyatanya bisa dilakukan dengan memakan makanan sehat itu. Apakah Anda tertarik mencobanya?

loading...
Loading...
5 Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita | akbar | 4.5