Loading...

5 Makanan untuk Meningkatkan Daya Ingat

Satu diantara hal yang di kuatirkan beberapa orang saat mereka beranjak manula yakni daya ingat yang mengalami penurunan dan penyakit otak lain seperti demensia serta Alzheimer. Banyak tips yang dapat dikerjakan untuk melindungi dan merawat daya ingat supaya masih dalam kondisi prima. Satu diantaranya yakni dengan memakan makanan sehat.

Riset mengutarakan adanya kaitan antara daya ingat dengan beberapa makanan spesifik. Inilah makanan yang dapat dikonsumsi untuk meningkatkan kemampuan daya ingat, seperti ditulis oleh Mag for Women.

1. Buah berry
Makanan yang memiliki kandungan anthocyanin serta quercetin seperti halnya bawang putih, buah berry, bawang merah, blueberry, tomat ceri, apel, dan lain-lain adalah makanan yang baik untuk meningkatkan daya ingat. Makanan ini memberi bantuan untuk orang supaya lebih gampang dalam mengingat.

2. Brokoli
Sebagian sayuran seperti halnya brokoli, kubis, kubis brussel, kembang kol, serta bok choy di ketahui memberikan dampak yang besar untuk otak. Sayuran ini memberi bantuan untuk melindungi dan merawat kesehatan otak serta menaikan kemampuan daya ingat.

3. Sayuran berdaun hijau
Sayuran yang berdaun hijau seperti halnya bayam serta kale dapat juga memberi bantuan untuk mengingat menjadi lebih kuat. Di ketahui sayuran ini akan memberi bantuan untuk mengingat apa yang telah dibaca serta didengarkan.

4. Ikan
Riset teranyar mengutarakan bahwasanya asam lemak dalam minyak ikan amat baik untuk memperkuat otak serta daya ingat. Minyak ikan tidak cuma memberi bantuan untuk jadi awe muda tetapi juga bisa memperlambat penuaan otak.

5. Asam folat
Adanya kandungan homocysteine dalam darah dapat mengurangi daya ingat seorang. Tetapi apabila Anda memakan makanan yang kaya dengan kandungan asam folat, maka ingatan akan terlindungi. Asam folat mempermudah seorang mengingat kembali apa yang telah dipelajari ataupun diingatnya. Beberapa makanan yang memiliki kandungan asam folat diantaranya adalah buah bit, bayam , kacang kedelai, jeruk, buncis, serta masih banyak yang lain.

Demikianlah tulisan mengenai 5 makanan yang di ketahui dapat menaikan daya ingat. Memakan makanan diatas akan menjadikan otak bekerja tambah baik serta mencegah penyakit yang berhubungan tentang ingatan. Selamat mencoba!

loading...
Loading...
5 Makanan untuk Meningkatkan Daya Ingat | akbar | 4.5