Loading...

5 Makanan alami untuk mencegah kerontokan rambut

Rambut yang mudah rontok akan menjadi pemicu kebotakan dini. Jika Anda mengalami masalah kerontokan rambut atau ingin mempercepat pertumbuhan rambut, maka ada beberapa jenis makanan dengan kandungan zat tertentu yang harus dikonsumsi lebih banyak. Hal ini dikarenakan rambut juga membutuhkan zat tertentu untuk bertumbuh. Dengan memperbaiki pola makan dan mengonsumsi makanan yang tepat, maka risiko kerontokan rambut bisa diminimalisir.

Apa saja makanan yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut? Berikut ini beberapa jenis makanan yang juga dapat mempercepat laju pertumbuhan mahkota di kepala Anda:

1. Sayuran hijau
Sayuran berwarna hijau seperti brokoli, bayam, sawi dan kangkung adalah makanan terbaik bagi Anda yang ingin mempercepat pertumbuhan rambutnya. Selain itu, sayuran hijau juga kaya vitamin A dan C yang baik bagi tubuh.

2. Telur
Baik telur ayam dan kalkun kaya akan protein sehingga tak hanya mempercepat pertumbuhan namun juga menguatkan rambut Anda. Konsumsilah telur yang direbus pada pagi hari untuk merasakan manfaatnya.

3. Ikan
Salmon dan tuna adalah jenis ikan terbaik yang dapat dikonsumsi untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Selain kaya protein, vitamin dan zat besi, salmon juga mengandung vitamin B12 dan omega-3 di dalamnya. Semua nutrisi itu baik bagi kesehatan dan kecantikan rambut.

4. Kacang buncis
Buncis yang sering dikonsumsi sebagai lauk ini memiliki kandungan zat besi, zinc, biotin, dan nutrisi esensial lainnya. Orang yang kekurangan biotin akan rentan mengalami kerontokan rambut. Mengonsumsi buncis secara teratur bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan rambut dan membuatnya tetap indah dan berkilau.

5. Kacang
Kacang-kacangan seperti walnut, cashew, atau almond sangat baik dikonsumsi untuk menunjang pertumbuhan rambut. Tak hanya itu, kacang juga dapat menjadi cemilan sehat sehingga aman bagi tubuh.

loading...
Loading...
5 Makanan alami untuk mencegah kerontokan rambut | akbar | 4.5