Loading...

5 Kesalahan Saat Mandi yang Beresiko Bagi Kulit

Mungkinuntuk para wanita mandi adalah aktivitas yang simpel, hanya cukup menyalakan air, lalu masuk kedalam bak mandi, membersihkan badan menggunakan sabun lalu bersihkan menggunakan handuk kering. Namun tahukah Anda ?nyatanya banyak kesalahan yang biasa dikerjakan dan bisa beresiko bagi kulit.

1. Mandi Air Panas Terlalu Lama
Pasti, mandi menggunakan air panas merupakan mandi yang pas pada pagi hari dan bagus untuk membuat rileks serta menyingkirkan stres. Namun menurut pendapat yang diterangkan oleh Dr. haether woolery- LIoyd, seorang pendiri perawatan kulit spesial kecantikan menuturkan mandi dengan air panas terlampau lama bisa menjadikan kulit terkelupas dari minyak alami kulit. Baiknya Anda mandi menggunakan suhu hangat serta tak terlampau panas.

2. Kebanyakan Busa
Makin banyak Anda memakai busa untuk dioleskan ke tubuh, makin berkuranglah minyak alami di tubuh. Sabun memiliki kandungan bahan surfaktan, yakni bahan yang dapat mengikat minyak serta air. Surfaktan sabun bisa menjadikan kulit menjadi tampak kering serta kasar.

3. Tidak Membilas dengan Benar
Apakah Anda sadar saat keluar dari kamar mandi dan sisa-sisa sabun ternyata masih menempel di kulit ?janganlah anggap sepele itu, karena sisa-sisa sabun yang melekat dikulit bisa mengakibatkan iritasi serta kulit kering. Jadi upayakan mandi dan bilas badan Anda sebersih mungkin.

4. Memakai Masker Wajah Sesudah Mandi
Beberapa orang bersihkan muka mereka di kamar mandi, lalu memakai masker wajah sesudahnya. Tahukah Anda? apa pun yang anda pakai sesudah mandi akan gampang diserap cepat oleh kulit, hingga kemungkinan kulit bisa mengalami iritasi. So, upayakan untuk menggunakan masker sebelum mandi ya.

5. Mengeringkan Tubuh Tak Memakai Handuk
Anda barangkali akan menggigil sesudah mandi, apalagi jika cuaca dingin. Kadang-kadang Anda mau cepat-cepat kenakan pakaian serta lupa untuk mengeringkannya memakai handuk. Walau demikian Anda mesti tahu bahwa mengeringkan tubuh dengan handuk sama utamanya dengan Anda saat mandi. Karena mengeringkan kulit memakai handuk bisa membantu untuk melembabkan kulit.

loading...
Loading...
5 Kesalahan Saat Mandi yang Beresiko Bagi Kulit | akbar | 4.5