Loading...

5 Jenis olahan makanan yang rendah kalori

Menu makanan yang sehat dan rendah kalori kini bukan menjadi suatu pilihan saja, melainkan menjadi kewajiban bagi mereka yang ingin menjaga kesehatannya. Menu makanan tersebut baik untuk disantap saat sarapan, makan siang maupun makan malam, tinggal bagaimana kita menyesuaikannya saja.

Kandungan nutrisi dan kalori dalam makanan juga harus diperhatikan, jangan sampai terlalu berlebihan atau malah kurang sehingga tidak cukup untuk menunjang aktivitas. Berikut adalah 5 macam olahan makanan rendah kalori yang baik untuk kesehatan anda.

1. Bubur oatmeal
Makanan ini akan sangat lezat bila ditambahkan potongan buah atau madu untuk memberi rasa. Sarapan dengan semangkuk bubur oatmeal sangatlah tepat karena makanan ini dapat memberi efek kenyang sampai jam makan siang.

2. Sandwich roti gandum
Buatlah sandwich yang berisi daging putih atau seafood seperti tuna, salmon, cod atau ayam. Jangan lupa untuk menggunakan roti gandum sebagai pembungkusnya agar lebih berserat. Menu ini mengandung zat gizi yang menyehatkan seperti protein dan karbohidrat kompleks.

3. Omelet
Telur adalah sumber protein yang paling baik. Menggoreng telur dengan butter akan menjadi santapan yang lezat dan menyehatkan. Beri tambahan isian seperti sayuran hijau untuk menambah vitamin dan nutrisinya.

4. Sup ayam
Selain rasanya yang lezat, sup ayam juga mengandung banyak zat gizi seperi protein, zat besi dan serat. Kaldu ayam dan potongan sayur juga akan melengkapi nutrisi harian anda. Makanan ini cocok untuk dikonsumsi dengan sepiring nasi merah agar lebih sehat.

5. Pancake jagung
Pancake yang terbuat dari tepung jagung, havermout dan potongan jagung manis tentu lebih sehat ketimbang pancake berbahan tepung terigu. Menu yang rendah lemak dan karbohidrat ini dapat disantap saat sarapan dengan cocolan saus sambal maupun saus tomat.

loading...
Loading...
5 Jenis olahan makanan yang rendah kalori | akbar | 4.5