Loading...

5 Jenis makanan alami anti depresi

Depresi merupakan pemicu utama stres. Dengan segala macam tekanan hidup dan beban beratnya, kini banyak orang yang berisiko mengalami depresi. Namun, depresi masih bisa diatasi jika dalam individu masing-masing ditanamkan rasa optimis dan percaya diri dalam mengarungi kehidupan dan permasalahannya. Selain itu, depresi juga masih bisa diatasi dengan berbagai macam makanan anti depresi.

So, apa saja jenis makanan yang dapat membantu meredakan rasa depresi? Berikut ulasannya.

1. Ubi jalar
Makanan ini memang tergolong murah dan mudah didapatkan, namun khasiat umbi-umbian ini jangan diremehkan. Ubi jalar, terutama yang berwarna keunguan atau oranye mengandung beta-caroten yang tinggi sehingga baik untuk memperbaiki mood dan kesehatan mental.

2. Tomat ceri
Buah tomat yang memiliki ukuran mini sepert ceri ini kaya akan lycopen yang merupakan antioksidan yang dapat memperbaiki suasana hati. Cara mengkonsumsinya pun cukup mudah, yaitu dalam bentuk jus atau salad.

3. Teh chamomile
Salah satu jenis teh yang baik untuk kesehatan ini memiliki manfaat untuk mengurangi tingkat kecemasan akibat depresi. Agar kadar stres anda menurun, minumlah teh chamomile secara teratur setap pagi dan malam hari.

4. Bayam
Sayuran hijau ini sangat baik untuk memperbaiki mood. Kandungan zat besi dan folat dalam bayam mampu meningkatkan sistem imun tubuh sehingga kebal terhadapa segala jenis penyakit. Hal ini turut berpengaruh terhadap emosi sehingga mengkonsumsi bayam saat depresi sangat disarankan.

5. Pisang
Buah yang identik dengan wana kuning ini memiliki kandungan vitamin B yang melimpah sehingga dapat membantu meningkatkan kesehatan syaraf dan sistemnya. Pisang sangat baik untuk dikonsumsi saat anda sedang sedih, mudah lelah atau depresi.

loading...
Loading...
macam - macam buah berwarna ungu

5 Jenis makanan alami anti depresi | akbar | 4.5