Loading...

5 Hal yang Membuat Nyamuk Senang Menggigit Anda

Ketika berada di suatu tempat Anda merasakan kulit Anda sering digigit nyamuk, sementara Anda lihat teman yang ada di dekat Anda tetap tenang tanpa berkeluh kesah karena digigit nyamuk. Anda mungkin beranggapan kalau teman Anda itu menggunakan obat nyamuk lotion. Namun benarkah itu?

Jawabannya ternyata bisa iya, bisa tidak. Karena, tahukah Anda bahwa sebenarnya nyamuk tak sekedar asal menggigit mangsanya? Ternyata ada hal yang menyebabkan kenapa nyamuk suka menggigit Anda.

Sebuah laporan baru mengatakan bahwa sebagian manusia berpeluang lebih besar digigit nyamuk daripada orang lain karena beberapa alasan tertentu. Berikut ini adalah lima hal yang menyebabkan seseorang berpeluang semakin besar untuk digigit nyamuk, seperti yang dikutip dari Fox News:

1. Minum alkohol
Meskipun hanya sedikit minum alkohol, namun itu sudah membuat peluang Anda untuk digigit nyamuk semakin besar. Menurut hasil sebuah penelitian, meningkatnya jumlah etanol yang diekskresikan dalam keringat akan mengundang nyamuk hinggap ke kulit Anda.

2. Bau kaki
Nyamuk lebih tertarik pada kaki dengan jumlah bakteri staphylococcus paling tinggi. Artinya, orang yang memiliki bau kaki dianggap menarik oleh nyamuk Anopheles yang menyebabkan penyakit malaria.

3. Wanita hamil
Nyamuk menyukai wanita yang sedang hamil. Alasannya karena, suhu tubuh ibu hamil lebih hangat dari orang lainnya. Dan ibu hamil menghembuskan napas 21 persen lebih banyak sehingga menghasilkan karbon dioksida lebih banyak yang disukai oleh nyamuk.

4. Keringat
Keringat mengandung asam laktat yang menjadi salah satu daya pikat bagi nyamuk. Terlebih lagi, setelah berolahraga napas jadi agak cepat sehingga nyamuk semakin tertarik untuk menggigit.

5. Jenis darah
Orang dengan tipe golongan darah tertentu berpeluang digigit nyamuk lebih besar. Misalnya, orang yang punya golongan darah O dua kali lebih mungkin digigit nyamuk dibandingkan mereka yang memiliki golongan darah A. Dan orang yang mempunyai golongan darah B berada di antaranya.

loading...
Loading...
Alot nyamuk, obat tradisional agar tak di gigit nyamuk

5 Hal yang Membuat Nyamuk Senang Menggigit Anda | lawas | 4.5