Loading...

5 Fakta Menarik Seputar Ibu Hamil & Kehamilan

Menjadi hamil adalah impian setiap ibu dan para pria juga akan menunggu-nunggu hal tersebut. Namun, ibu hamil memiliki kekuatiran tersendiri ketika perutnya mulai membuncit. Berikut beberapa fakta mengejutkan namun menarik untuk diketahui.

1. Wanita Hamil Tetap Menawan
Banyak ibu hamil berpikir bahwa suami mereka melihat mereka tampak tidak memesona ketika hamil. Dengan perut buncit, berat badan yang naik, rambut rontok, wajah kusam, dan sebagainya membuat ibu hamil tidak pede di depan pasangan mereka. Namun, penelitian mengatakan bahwa 60% pria memiliki ketertarikan yang sama kepada si ibu hamil sama seperti dulu dan 27% pria yang malah menganggap wanitanya makin menawan ketika hamil. Jadi, bagi Anda ibu hamil tidak perlu kuatir menganggap diri tidak menawan ketika hamil, para pria justru menyukainya.

2. Saat Mengandung Bayi Perempuan, Ukuran Payudara Lebih Besar
Ya, pada saat hamil ukuran payudara akan menjadi lebih besar daripada biasanya. Mungkin ada yang sudah tahu mitor ukuran perut ketika hamil menentukan jenis kelamin sang janin. Namun, ukuran payudara menentukan ibu hamil mengandung bayi perempuan atau laki-laki. Jika ukuran payudara si ibu hamil lebih besar ketimbang ukuran payudara ibu hamil yang mengandung bayi laki-laki, maka si ibu hamil kemungkinan besar akan melahirkan bayi perempuan. Mengapa seperti itu? Karena perbedaan produksi hormon yang diproduksi ketika hamil bayi perempuan dan laki-laki berbeda dan hal ini berpengaruh terhadap ukuran payudara.

3. Mimpi Ibu tentang Jenis Kelamin Bayinya Bisa Jadi Kenyataan
Ketika si ibu bermimpi tentang jenis kelamin bayinya, maka kemungkinan besar hal ini dapat benar-benar terjadi. Hal ini bisa terjadi karena ada ikatan emosi yang kuat antara si ibu hamil dan calon bayinya, intuisi sang wanita sangatlah kuat.

4. Wanita Kurus Lebih Cenderung Melahirkan Bayi Perempuan
Wanita yang kurus akan lebih cenderung melahirkan bayi perempuan ketimbang laki-laki. Ini didapatkan dari penelitian bahwa embrio bayi perempuan lebih mampu untuk bertahan hidup di lingkungan kurang ramah ketimbang embrio bayi laki-laki, oleh karena itu pada wanita yang kurus mereka akan lebih cenderung melahirkan bayi perempuan.

5. Bau Badan Ibu Hamil Pengaruhi Kesiapan Sang Ayah
Keringat yang dihasilkan oleh ibu hamil bernama feromon. Bau badan ibu hamil ini tampaknya berfungsi sebagai identifikasi antara sang ibu dan bayi. Namun, tidak hanya sampai di situ saja, bau badan yang dihasilkan sang ibu hamil pun berpengaruh pada si ayah untuk memproduksi hormon prolaktin yang berfungsi sebagai ikatan antara si bayi dan si ayah. Semakin banyak hormon prolaktin yang diproduksi si ayah maka semakin siap si ayah untuk mengasuh bayinya.

Bagi ibu hamil yang kuatir dan bingung mengenai kehamilannya, bisa mempertimbangkan beberapa fakta menarik tentang kehamilan yang telah disebutkan.

loading...
Loading...
kumpulan permen untuk ibu hamil, contoh perut buncit tanda hamil, cara membuat bantal ibu hamil, foto2 ibu melahirkan normal, buah gowok untuk ibu hamil, buah kupa untuk ibu hamil, manfaat daging kelinci untuk ibu hamil, manfaat ikan kuniran, manfaat shalat tarawih bagi ibu hamil, foto detik detik ibu melahirkan, ikan kuniran untuk ibu hamil, DP bbm mual, daging kelinci untuk ibu hamil, video ibu menyusui ayah, foto orang sedang melahirkan, bahaya buah kweni untuk ibu hamil, meme ibu hamil, manfaat buah pakel buat ibu hamil, foto ibu hamil melahirkan, buah sentul untuk ibu hamil, meme lucu hamil, bolehkah ibu hamil makan bihun, bahayakah memakan mangga kueni bagi ibu hamil, ibu hamil makan sagu, Ibu hamil makan buah bacang, Mangga kweni, bahayakah cabut uban pas lagi hamil, manfaat buah pakel untuk ibu hamil, ibu hamil boleh makan bihun, hamil suka cium beras

5 Fakta Menarik Seputar Ibu Hamil & Kehamilan | akbar | 4.5