Loading...

5 Cara untuk move on dari mantan kekasih

Pasca putus, fase terberat yang harus dilalui adalah move on. Meski move on bukanlah suatu perlombaan, memang sedikit menyakitkan jika melihat mantan sudah menjalin hubungan dengan kekasih baru, apalagi jika kita masih berharap padanya.

Rasa galau memang membuat orang sulit untuk move on, namun kita harus tetap melanjutkan hidup. Agar kita bisa cepat move on dari mantan, lakukanlah langkah-langkah berikut.

1. Menghindar
Untuk melupakan mantan, cobalah untuk menghindarinya. Sebisa mungkin, hindari bertemu atau bertatap muka secara langsung. Hindari juga stalking mantan di social media karena tentunya akan menyakitkan jika melihat foto mantan yang sudah bahagia bersama kekasih barunya.

2. Menyibukkan diri
Membuat diri agar tetap sibuk dapat mengalihkan pikiran anda tentang mantan. Anda jua bisa mengalihkan emosi untuk sesuatu yang positif seperti bekerja, olahraga, atau menyalurkan hobi ketimbang termenung sendirian dan menangis sepanjang malam.

3. Pergi bersama teman
Bersenang-senang dengan teman dan sahabat dapat membantu mengalihkan diri dari segala pikiran negatif. Mungkin saat ini anda sedang terpuruk, tetapi sahabat tahu bagaimana cara membuat anda tersenyum kembali dan melupakan mantan yang sudah tidak memikirkan anda lagi.

4. Berhenti memikirkan mantan
Stop menghabiskan waktu hanya untuk memikirkan mantan seperti berasumsi bagaimana caranya ia cepat move on atau berusaha membuatnya kembali. Sekalipun mantan belum memiliki kekasih, ia juga butuh waktu sendiri dan mungkin saja memang ingin hubungannya dengan anda berakhir. Mencoba menyabotase hubungan mantan dengan kekasih barunya juga akan menjadi bumerang bagi diri sendiri.

5. Nikmati waktu sendiri
Meskipun mantan sudah move on dan mendapatkan kekasih baru dengan begitu cepatnya, bukan berarti anda harus begitu. Ingat, move on bukanlah suatu perlombaan dan setiap orang memiliki waktu yang berbeda-beda untuk move on. Membutuhkan waktu lama untuk move on bukan sesuatu yang buruk dan nikmati saja waktu untuk sendiri ini.

loading...
Loading...
5 Cara untuk move on dari mantan kekasih | akbar | 4.5