Loading...

5 Cara Menyisir Rambut yang Salah

Menyisir adalah cara yang biasa kita lakukan untuk merapikan rambut. Namun apa jadinya bila ternyata cara menyisir yang kita lakukan itu salah? Tentu yang ada malah akan merusak rambut.

Ya, ketika dihadapkan dengan masalah pada rambut, kebanyakan dari kita cenderung langsung mengganti sampo, gaya rambut, dan lainnya. Padahal, bisa jadi kesalahan juga bisa berasal dari bagaimana kita menyisir rambut. Walau menyisir rambut merupakan hal yang simpel dilakukan, namun apabila kita asal menyisir itu bisa menimbulkan masalah.

Kesalahan Saat Menyisir Rambut

Seperti yang dikutip dari laman womanshealth, berikut ini adalah beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat menyisir rambut :

1. Menyisir saat masih basah
Saat rambut basah sehabis keramas, setiap helainya cenderung akan melemah sehingga bisa rentan terhadap kerusakan. Jadi, biarkan rambut kering terlebih dahuku sebelum anda menyisirnya.

2. Menyisir dari akar
Kebanyakan dari kita selalu menyisir rambut dari akar, namun cara yang paling tepat adalah dengan memulainya dari bawah (ujung) dan naik beberapa inci ke atas, dan membuang bagian yang kusut hingga ke akar.

3. Salah menggunakan sisir
Jenis sisir juga berpengaruh terhadap masalah rambut. Gunakanlah sisir dengan bulu yang lembut dari pada sikat yang terbuat dari bulu sintetis.

4. Terlalu sering menyisisir rambut
Menyisir rambut terlalu sering ternyata bisa menyebabkan kerapuhan pada rambut. Anda disarankan menyisir rambut tidak sering, namun dengan cara yang benar, seperti membuang bagian yang kusut dan kemudian mengikatnya.

5. Menggunakan sisir yang kotor
Sama seperti mencuci kuas makeup, anda juga harus rajin mencuci sisir paling tidak satu minggu sekali. Hal ini dilakukan untuk mengangkat kotoran yang menempel dari rambut di sela-sela bulu sisir agar tak kembali menempel di rambut.

Itulah informasi tentang beberapa kesalahan dalam menyisir rambut yang biasa dilakukan oleh banyak orang, anda mungkin salah satunya. Jadi, jangan diulangi lagi ya? Sisirlah rambut dengan benar.

loading...
Loading...
5 Cara Menyisir Rambut yang Salah | lawas | 4.5