Loading...

5 Cara Menguruskan Badan yang Mudah Dilakukan Selain Olahraga

Berbagai cara diet mungkin pernah anda lakukan. Namun nyatanya tidak ada hasil perubahan yang begitu segnifikan meski anda sudah berjuang cukup keras.

Ketika segala cara menguruskan badan sudah anda lakukan dan tidak juga kunjung berhasil, coba cek lagi apa yang salah. Barangkali itu dikarenakan dari pola makan yang salah yang harus dirubah.

Cara Menguruskan Badan

Sangat penting untuk mencari pola makan yang seimbang agar tujuan diet yang dilakukan bisa berhasil. Dikutip dari laman Mensxp, selain olahraga, anda bisa coba tips menurunkan berat badan yang mudah berikut ini:

1. Jangan makan karbohidrat
Mengonsumsi karbohidrat berlebih bisa mengakibatkan terjadinya lonjakan insulin dan mengubah glikogen menjadi lemak tubuh. Karena itu, batasilah asupan karbohidrat seperti nasi, roti, jagung, atau sereal. Jangan khawatir, anda masih bisa mendapatkan asupan karbohidrat dari makanan yang lain. Tentunya yang nilai karbohidratnya lebih rendah.

2. Konsumsi protein
Sistem pencernaan akan mencerna protein secara perlahan dan membuat anda merasa kenyang lebih lama. Karena itu konsumsi protein juga memberi andil besar terhadap pengurangan lemak. Anda bisa mendapatkan asupan protein untuk tubuh dari mengonsumsi telur, ayam, atau lauk lainnya yang mengandung tinggi protein.

3. Konsumsi banyak buah
Gula atau pemanis buatan sangat buruk bagi masalah berat badan anda. Sebab itu bila anda memang benar-benar sedang menginginkan makanan yang manis-manis seperti kue, maka anda bisa coba menggantinya dengan buah-buahan favorit. Buah memiliki manis yang alami dan membantu anda dalam menurunkan berat badan. Selain itu buah cukup memuaskan lidah dan keinginan anda.

4. Kurangi berselancar di medsos
Sekilas memang sepertinya tidak ada kaitannya antara media sosial dengan masalah berat badan. Namun ketika anda berselancar di instagram dan menemukan bahwa teman anda baru saja memposting foto makanan yang notabene menggiurkan selera, ini tentu buruk. Bisa jadi anda akan terpedaya untuk ikut mencoba makanan tersebut. Jadi, alangkah baiknya bila anda mengurangi jam aktivitas di jejaring sosial.

5. Hindari porsi besar
Ini sangat penting untuk tidak memilih porsi besar ketika memakan makanan. Makan dalam porsi besar akan membuat anda menjadi kekenyangan sehingga memungkinkan terjadinya penumpukan lemak dalam tubuh. Cobalah gunakan piring berukuran yang lebih kecil dari biasanya saat makan. Atau anda juga bisa lakukan dengan mengambil separuh porsi dari biasanya.

loading...
Loading...
5 Cara Menguruskan Badan yang Mudah Dilakukan Selain Olahraga | akbar | 4.5