Loading...

5 Cara menghilangkan lelah

Setelah beraktivitas seharian penuh dengan pekerjaan atau yang lainnya tentu akan membuat tubuh serta pikiran anda merasa lelah dan capek. Ketika rasa capek dan lelah menyerang anda, maka jika terus dilanjutkan untuk bekerja akan membuat hasil kerja jadi tidak maksimal, dan bahkan bisa jadi akan kacau balau.

Ketika lelah dan capek datang, berarti itu sudah saatnya anda untuk beristirahat menghentikan segala aktivitas barang sejenak. Biar cepat hilang rasa capek dan lelah anda, berikut tips yang bisa anda lakukan:

1. Sarapan

Membiasakan diri makan pagi sebelum beraktivitas akan membuat kondisi tubuh dan pikiran anda lebih kuat daripada anda tidak sarapan, sehingga dapat mencegah rasa lelah pada tubuh anda.

2. Air putih

Minum 8 gelas air putih setiap hari akan memenuhi kebutuhan air di tubuh anda. Air putih dapat menghindarkan tubuh dari dehidrasi. Selain itu air juga melancarkan peredaran darah di tubuh manusia sehingga dapat mengurangi rasa lelah.

3. Makanan berserat

Makanan berserat akan menyediakan energi yang banyak pada tubuh kita untuk melakukan segala aktivitas. Konsumsilah makanan berserat setiap hari. Beberapa contoh makanan sumber serat yang bisa anda konsumsi adalah buah alpukat, kacang-kacangan, gandum, nasi dan roti.

4. Makan teratur

Agar tubuh lebih sehat, makananan yang kita konsumsi harus mengandung nutrisi yang dibutuhkan untuk tubuh, misalnya vitamin, karbohidrat, protein, mineral dan serat. Tidak hanya sekedar mengandung nutrisi, namun ritme atau waktu makan anda juga harus teratur. Dengan makan teratur, ini akan menghindari anda dari rasa lapar yang sangat di waktu-waktu tertentu.

5. Mandi air hangat

Mandi air hangat juga dapat mengobati lelah yang anda rasakan. Saat anda pulang pada sore atau malam hari sebaiknya anda langsung mandi dengan air yang hangat, tapi jangan anda lakukan setiap hari. Dengan cara ini akan membantu menghilangkan rasa lelah pada tubuh anda.

loading...
Loading...
5 Cara menghilangkan lelah | akbar | 4.5