Loading...

5 Cara Menghilangkan Kebiasaan Tidur Mengorok

Gambar Orang Tidur Mendengkur. Cara Menghilangkan Kebiasaan Tidur Sambil MengorokSecara tidak sadar mungkin kita biasa mengorok saat tidur. Bagi kita sendiri ini mungkin tidak terlalu mengganggu, namun bagi pasangan atau teman tidur ini sangatlah mengganggu. Bahkan menurut Otolaryngologis dan Pakar Mendengkur dari Capital THT di Austin, Texas, Amerika Serikat Daniel P Slaughter, MD, mendengkur juga bisa menimbulkan masalah rill dalam pernikahan.

Anda tentu tidak ingin ada masalah dalam pernikahan hanya karena masalah Anda tidur sambil mendengkur. Untuk mengatasi masalah mendengkur saat tidur, ada beberapa cara yang bisa coba Anda lakukan untuk mengurangi dengkuran saat tidur seperti yang dikutip dari WebMd, Selasa (21/5/2013).

1. Mengubah posisi tidur
Saat Anda tidur telentang, ini akan membuat pangkal lidah dan langit-langit lunak jatuh ke dinding belakang tenggorok yang menyebabkan suara bergetar saat tidur.

Tidur sambil berbaring dengan kepala yang diperpanjang, dapat membuka saluran napas hidung dapat dapat membantu Anda mencegah tidur mendengkur. Namun, cara ini dapat menyebabkan sakit leher, demikian menurut seorang peneliti, Chokroverty.

2. Turunkan berat badan
Tidur mendengkur biasanya dialami oleh orang gemuk atau yang punya masalah berat badan. Meski demikian, tidak semua orang kurus juga bisa tidur mendengkur.

Anda bisa coba perhatikan, apakah Anda sebelum mengalami kegemukan tidak pernah mendengkur dalam tidur, dan ketika gemuk tidur menjadi sering mendengkur. Jika benar, makan menurunkan berat badan bisa menyelesaikan masalah tidur sambil mendengkur Anda.

3. Hindari minuman alkohol
Alkohol ataupun obat penenang bisa mengurangi istirahat pada otot-otot di bagian belakang tenggorokan, sehingga semakin memperbesar kemungkinan Anda akan mendengkur.

Menurut Chokroverty, minum alkohol 4-5 jam sebelum tidur akan membuat Anda tidur mendengkur dengan sangat parah. Dia juga menambahkan, orang-orang yang biasanya tidak mendengkur akan menjadi mendengkur setelah minum alkohol.

4. Biasakan pola tidur yang baik
Kebiasaan buruk saat Anda tidur juga bisa memberikan efek yang sama dengan orang yang minum alkohol. Bekerja berjam-jam tanpa tidur cukup akan menyebabkan Anda kelelahan, dan efeknya tidur pun mendengkur.

5. Jaga saluran hidung
Jika dengkuran saat tidur dimulai di hidung, menjaga saluran hidung agar terbuka bisa membantu menyelesaikan masalah. Hal ini memungkinkan udara bergerak lebih lambat.

Saluran napas mempunyai fungsi yang sama. Jika hidung tersumbat atau menyempit disebabkan oleh flu atau lainnya, udara yang bergerak cepat lebih mungkin menghasilkan dengkuran.

Untuk mengatasi masalah tersebut, mandi air panas sebelum tidur bisa membantu membuka saluran pernapasan. Bilas hidung saat Anda mandi, karena itu bisa berguna untuk membantu membuka saluran pernapasan.

loading...
Loading...
cara menghilangkan ngorok, cara menghilangkan tidur ngorok, cara menghilangkan ngorok saat tidur, cara mengatasi ngorok, cara menghilangkan mendengkur, cara mengatasi tidur ngorok, cara menghilangkan dengkuran, cara mengatasi tidur mendengkur, menghilangkan ngorok, cara mengobati ngorok, cara menghilangkan tidur mendengkur, cara mendiamkan teman ngorok, cara menghilangkan dengkuran saat tidur, cara mengatasi tidur mendengkur pada wanita, cara menghilangkan mendengkur pada wanita, cara menghilangkan kebiasaan ngorok, mengatasi tidur ngorok, cara mengatasi mendengkur, mengatasi tidur mendengkur, cara menghilangkan mendengkur saat tidur, Cara mengobati tidur mendengkur, cara menghilangkan dengkur saat tidur, cara menghilang kan ngorok, cara agar tidur tidak ngorok, mengorok, cara menghilangkan dengkuran saat tidur secara alami

5 Cara Menghilangkan Kebiasaan Tidur Mengorok | chsa | 4.5