Loading...

5 Cara menghilangkan bau badan secara alami dan praktis

Bau badan adalah salah satu dari masalah yang sering dialami oleh banyak orang. Bakteri yang menempel pada tubuh dicampur dengan keringat berlebih tentunya menjadi penyebab munculnya bau tidak sedap tersebut terutama di bagian ketiak.

Untuk menghilangkan bau badan sebenarnya ada cara yang lebih alami dan praktis yang tak perlu sering menggunakan bahan-bahan herbal jika anda memiliki alergi. Cukup dengan cara sederhana dan simpel maka bau badan akan hilang. Berikut adalah cara menghilangkan bau badan secara alami tersebut.

Menjaga kebersihan badan

Dengan mandi 2 kali sehari secara teratur atau disaat anda merasa tidak nyaman dengan tubuh yang lengket dan berkeringat akan membantu mengurangi bakteri yang menempel pada tubuh. Gunakan sabun yang tepat untuk membersihkan badan terutama bagian ketiak agar bau badan akan semakin berkurang. Jangan lupa sehabis mandi keringkanlah badan karena bakteri akan berkembang biak pada tubuh yang basah dan lembab.

Mengurangi konsumsi bawang

Bau badan juga bisa disebabkan oleh makanan yang anda konsumsi. Terlalu banyak mengkonsumsi bawang akan membuat keringat menjadi bau. Selain itu bawang juga membuat anda mengalami masalah bau mulut dan membuat nafas menjadi tidak segar. Dengan berhenti atau mengurangi konsumsi bawang maka akan membantu mengurangi masalah bau badan tersebut.

Sering mengkonsumsi madu

Madu dapat berfungsi sebagai pengganti gula dan menyeimbangkan hormon di dalam tubuh sehingga dapat mengontrol produksi keringat berlebih. Tuang sedikit madu pada menu makan yang anda konsumsi seperti roti, buah, teh dan lain-lain. Cara menghilangkan bau badan secara alami dengan menggunakan madu ini juga bisa anda coba dengan mencampurkannya pada air hangat untuk mandi.

Mengkonsumsi daun kemangi

Kandungan minyak atsiri dan antiseptik di dalam daun kemangi dapat membantu mengurangi bau badan. Sering-seringlah mengkonsumsi daun kemang sebagai lalapan maupun dengan diolah menjadi salad atau urap. Selain dapat mengurangi bau badan, konsumsi daun kemangi secara teratur juga dapat menghilangkan bau tidak sedap di area organ intim.

Jaga kebersihan lemari

Yang paling penting adalah menjaga kebersihan dalam isi lemari pakaian anda. Lemari pakaian merupakan tempat berkumpulnya bakteri yang berpindah dari pakaian ke tubuh saat dikenakan sehingga bisa menyebabkan bau badan. Karena itu bersihkanlah lemari anda secara berkala untuk membunuh kuman dan bakteri yang bersarang didalamnya.

loading...
Loading...
cara menghilangkan bau pada bokong, cara menghilangkan bau belerang, cara menghilangkan bau di belakang daun telinga, cara menghilangkan bau di belakang telinga

5 Cara menghilangkan bau badan secara alami dan praktis | akbar | 4.5