Loading...

5 Cara mengatur kabel dalam rumah agar lebih rapi dan aman

Selain tidak sedap untuk dipandang oleh mata, kabel listrik dalam rumah bila tidak diatur dan dirapikan juga akan bisa menimbulkan bahaya. Karena itu, sangat penting mengatur untaian kabel agar tidak terlihat semrawut.

Berikut ini lima tips bagaimana cara mengatur kabel di rumah agar terlihat lebih rapi dan tidak semrawut serta membahayakan diri.

1. Untuk mengurangi jumlah penggunaan kabel di rumah, gunakanlah peralatan listri seperlunya saja.

2. Sebaiknya letakkan peralatan listrik berada di dekat stop kontak. Tapi bila memang terpaksa peralatan listrik harus jauh dari stop kontak, gunakanlah dengan cara dan aturan yang benar.

3. Agar kabel tidak berselebaran kemana-mana, sebaiknya sembunyikan kabel di belakang furnitur atau di bawah meja. Selain terlihat rapi, cara ini juga bisa mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tidak mudah dijangkau oleh anak-anak.

4. Bila anda punya kabel yang cukup panjang, cara terbaik untuk menampungnya adalah dengan menggunakan kura-kura kabel. Sebuah pelindung sederhana dalam berbagai warna ini akan membuat kabel jadi lebih rapi di tempatnya sampai anda membutuhkannya untuk menjadi panjang lagi. Dengan cara ini anda akan selalu bisa memiliki kabel cadangan tanpa harus ribet karena masalah kelebihan kabel yang mengganggu di sekitar ruangan dalam rumah anda.

5. Gunakan kawat sebagai dekorasi pada dinding. Caranya dengan menggunakan bantuan penjepit khusus kabel. Selain bisa untuk merapikan kabel, juga bisa digunakan sebagai penghias kabel.

loading...
Loading...
cara merapikan kabel di dinding, cara merapikan kabel komputer, cara membuat penjepit kabel, cara merapikan kabel, merapikan kabel komputer, merapikan kabel

5 Cara mengatur kabel dalam rumah agar lebih rapi dan aman | akbar | 4.5