Loading...

5 Cara mengatasi rasa jenuh dalam hubungan

Rasa jenuh dan bosan memang hal yang kerap kali terjadi dalam sebuah hubungan. Biasanya kejenuhan akan berlanjut kepada hal-hal negatif pada hubungan, seperti hilangnya keharmonisan, pertengkaran, bahkan bisa menghancurkan sebuah hubungan. Banyak orang mengartikan bahwa kejenuhan atau kebosanan sebagai arti dari kehilagan cinta, tapi sebenarnya, kejenuhan yang terjadi di dalam hubungan itu karena kita dan pasangan sudah berada di tempat stabil dalam hubungan tersebut. Ketika hubungan kita sudah berada di titik tersebut, itu pertanda anda dan pasangan memang sudah saling mengenal satu sama lain.

Karena merasa memiliki kecocokan dan memiliki komunikasi yang baik pula dengan pasangan, terkadang hal inilah yang memicu terjadi kejenuhan dalam hubungan. Kejenuhan terjadi biasanya ketika anda sudah mengenal begitu dekat pada pasangan maka rasa bosan akan datang, karena bisa diartikana kejenuhan di disini berarti hilangnya atau kurangnya perasaan anda dengan pasangan dikarenakan sudah sangat mengenal dan paham semua hal tentang pasangan, dan itu berbeda pada saat di awal dihubungan anda, mungkin ketika itu antara satu pasangan dengan lain terkesan masih menggebu.

Untuk mengatasi rasa kebosanan dan kejenuhan dalam hubungan, sebaiknya anda simak ulasan mengenai cara ampuh yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah kejenuhan dalam hubungan berikut ini:

1. Pahami Bahwa Bosan Itu Normal

Ketika anda dan pasangan merasa bosan dalam hubungan, sebaiknya sadari hal itu. Karena sebenarnya rasa bosan itu bukan berarti anda dan pasangan tidak saling mencintai lagi, tapi cuma ada beberapa hal saja yang mengakibatkan kejenuhan dan kebosanan itu terjadi.

2. Melakukan Aktifitas Bersama

Jika sebelumnya anda dan pasangan hanya menghabiskan waktu berdua dengan kegiatan yang itu-itu saja, dan kemudian rasa bosan pun mulai datang, maka ketika anda dan pasangan merasa bosan sebaiknya lakukan sebuah aktifitas yang memang dilakukan secara berdua, misalnya anda dan pasangan mengikuti sebuah kursus memasak bersama, kegiatan outbount dan lain sebagainya. Dengan melakukan aktifitas bersama, anda dan pasangan akan kembali merasa fresh dan kejenuhan dalam hubungan pun akan hilang.

3. Kembali Berkumpul Bersama Teman

Biasanya mereka yang sedang menjalin sebuah hubungan akan banyak menghabiskan waktu hanya berdua, serta menjalani aktifitas hanya bersama pasangan saja. Hal itu tak jarang bisa mengakibatkan rasa bosan pada hubungan yang sedang kalian jalani. Salah satu cara mengtasinya adalah kembali berkumpul dengan teman-teman anda atau bisa juga mengajak pasangan anda untuk double date, triple date atau lebih banyak lagi berkumpul dengan teman dan pasangan-pasangan mereka.

4. Waktu Untuk Sendiri

Kejenuhan terjadi bisa juga dikarenakan karena terlalu sering kita menghabiskan waktu bersama pasangan, setiap akhir pekan bertemu, atau malah setiap hari. Sebaiknya ketika anda merasa bosan luangkan waktu untuk sendiri dan menjalani aktifitas masing-masing. Dengan demikian, maka rasa rindu akan mulai datang dan anda terhindar dari kejenuhan dalam hubungan.

5. Berikan Surprise

Anda dan pasangan sudah saling dekat dan mengenal satu sama lain, dan sudah merasa bahwa pasangan anda sangat menintai anda. Jika sebelumnya pasangan atau anda masih sering memberikan hadiah-hadiah kecil seperti kado, sebuah bingkisan dan lain sebagainya, maka pada saat anda berada pada titik yang sekarang, dimana anda sudah mengangap bahwa anda dan pasangan sudah cinta mati, hal-hal kecil yang dulu sering kita lakukan akan terlupakan. Sebaiknya untuk meghindari rasa jenuh kembalilah seperti dulu, berikan dia hadiah-hadiah yang memang dia sukai, sehingga anda dan pasangan akan semakin harmonis dan hubungan anda akan semakin hangat dan romantis tentunya.

Di dalam sebuah hubungan ketika anda dan pasangan merasa bosan dan jenuh, maka sebaiknya untuk memperbaiki dan menghilangkan rasa itu dilakukan secara bersama-sama, bukan hanya anda saja atau pasangan saja. Karen seberapa pun usaha anda mencoba menghilangkan rasa bosan dan jenuh namun hanya anda saja yang dominan melakukannya itu takkan membuahkan hasil apa-apa terhadap rasa jenuh yang sedang anda rasakan.

loading...
Loading...
5 Cara mengatasi rasa jenuh dalam hubungan | akbar | 4.5