Loading...

5 Cara Mengatasi Masalah Bau Kaki

Punya masalah dengan bau kaki tentu bukan hal yang menyenangkan. Jika kita punya masalah bau kaki, perasaan malu tentu muncul saat dimana mengharuskan kita untuk membuka sepatu, misalnya saat akan wudhu atau masuk masjid, apalagi sekarang ini bulan puasa.

Seperti yang dikutip dari laman Canadianliving, Kamis (11/7/2013) sumber masalah bau kaki biasanya berasal dari bakteri akibat keringat berlebih.

Menurut seorang ahli kaki Joseph Sternahli, rata-rata orang memiliki 120.000 kelenjar keringat pada masing-masing kaki. Jadi pada dasarnya, bau kaki tidak dapat dihindarkan kecuali seseorang bisa menjaga kebersihan kakinya.

Untuk itu, Joseph, menyebutkan lima langkah mudah untuk mengatasi masalah bau kaki tersebut, berikut ini caranya:

1. Gunakan kaus kaki
Gunakan kaus kaki berbahan katun atau lainnya yang mudah menyerap keringat. Tujuannya agar kaki bisa bernapas dan terhindar dari debu. Untuk jenis kaki yang mudah berkeringat, agar kaki tetap kering, gunakan bedak sebelum memakai sepatu.

2. Tambahkan pewangi ke sepatu
Semprot sepatu dengan pewangi. Jika masih bau, ketika mencuci, gunakan air panas agar bakteri penyebab bau mati.

Dokter Naturopathic Meghan Walker merekomendasikan untuk menambahkan wewangian lavender di sepatu pada malam hari untuk menambah aroma.

3. Gunakan baking soda
Baking soda sangat efektif menyerap aroma dan bau. Taburkan satu sendok makan baking soda di setiap sepatu. Baking soda akan menetralisir bau dan menjaga kaki tetap kering.

4. Cuci kaki secara teratur
Cuci kaki secara teratur dengan air hangat dan sabun antibakteri. Dan lakukan dua sampai tiga kali seminggu. Tambahkan dua gelas garam yang diberi air hangat ke dalam bak mandi. Kemudian rendam kaki selama 10 sampai 20 menit. Garam bertindak sebagai astringent yang bisa mengontrol keringat.

5. Cuci kaki dengan teh hitam
Teh hitam sangat efektif dalam membantu menutup sebagian dari pori-pori di kaki. Caranya cukup mudah, tambahkan teh yang diseduh ke dalam wadah berisi air dingin dan rendam kaki Anda selama 20 menit selama lima hari berturut-turut.

loading...
Loading...
obat bau kaki di apotik, penyakit kaki kaku pada sapi, cara menyembuhkan telapak kaki yg berlubang karena semen, Obat kaki kaku pada sapi, mengobati kaki bolong terkena semen, mengobati bercak di telapak kaki, cara ngilangin kaki kena cor, cara mengobati jari kaki kacer yang kaku, cara mengobati bercak pada kaki dan bau kaki, cara mengatasi kaki bolong akibat semen

5 Cara Mengatasi Masalah Bau Kaki | lawas | 4.5