Loading...

5 Cara Mencegah Mabuk Perjalanan

Sampai waktu ini masih banyak orang yang mengalami mabuk sepanjang perjalanan. Satu diantara pemicunya yaitu terlampau banyak gerakan kendaraan yang menjadikan kepala jadi pusing serta menjadikan isi perut terasa bergejolak.

Tidak cuma perjalanan didarat, mabuk perjalanan dapat juga dihadapi bagi mereka yang naik transportasi udara ataupun transportasi air.

Apakah Anda pernah mengalami hal semacam ini? Cobalah ikuti panduan simpel ini seperti ditulis dari Healthmeup.

1. Cermati makanan yang dikonsumsi
Makanan yang dikonsumsi ikut memengaruhi apakah Anda akan mengalami mabuk perjalanan ataupun tak mengalaminya. Apabila Anda akan melancong jauh, jauhi makanan yang terlampau berat, makanan berminyak, makanan pedas, ataupun makanan yang mempunyai aroma kuat. Tetapi saat Anda terasa lapar di dalam perjalanan, alangkah baiknya jika hanya memakan roti ataupun biskuit. Karena makanan itu lebih gampang untuk diolah.

2. Mengunyah jahe
Jahe di kenal sebagai obat herbal yang berguna untuk mengobati mual. Memakan jahe ataupun makanan yang memiliki kandungan jahe akan menjadikan Anda lebih tenang dan dapat menghindari dari masalah penyakit sepanjang perjalanan.

3. Pastikan letak kursi yang tepat
Apabila Anda mudah mengalami mabuk perjalanan, maka pastikan bahwa letak tempat duduk yang menjadikan nyaman. Apabila Anda naik kendaraan darat, alangkah baiknya jika memilih duduk di kursi depan. Tetapi jika Anda memakai pesawat, pastikan kursi yang terdapat di dekat pintu darurat karena kursi itu mempunyai jarak yang lebar. Dan apabila Anda naik kapal, pastikan tempat duduk di kabin yang rendah serta dekat dengan pusat kapal.

4. Lihatlah panorama diluar kendaraan
Apabila Anda terasa jemu serta ada kemungkinan untuk mabuk, coba untuk lihat panorama diluar kendaraan. Hal semacam ini akan memberi bantuan untuk lebih rileks serta melakukan pencegahan terhadap rasa pusing.

5. Jangan membaca
Saat membaca diatas kendaraan, maka mata akan berupaya keras untuk terus konsentrasi pada tulisan. Kemudian tubuh masih bergoyang-goyang. Hal itu akan menaikan resiko untuk mabuk.

Perjalanan bisa jadi hal yang mengasyikkan. Maka dari itu hindarilah beberapa hal yang bisa mengganggu perjalanan seperti halnya mabuk perjalanan dengan panduan sehat diatas. Selamat coba!

loading...
Loading...
5 Cara Mencegah Mabuk Perjalanan | akbar | 4.5